alexametrics

Saingi Samsung, Xiaomi akan Produksi Smartphone Berkamera 64 MP

16 Juni 2019, 17:35:18 WIB

JawaPos.com – Xiaomi melalui brand turunannya, Redmi, tampaknya tak mau kalah memproduksi smartphone dengan kemampuan kamera 64 MP. Hal tersebut sejalan dengan Samsung yang telah meluncurkan sensor ISOCELL Bright GW1 berkemampuan 64 MP pada Mei lalu.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari Gizmochina, Minggu (16/6), setelah mengenalkan sensor ISOCELL Bright GW1, Samsung dikabarkan menyiapkan Galaxy A70s generasi mendatang yang bakal menjadi smartphone pertama dengan kamera 64 MP. Menurut gadget leakers Ice Universe, selain Samsung seri Galaxy A, smartphone Redmi juga akan menampilkan sensor kamera baru.

Menurut keterangan rahasia itu, Samsung akan melakukan peluncuran perdana internasional sensor kamera 64 MP melalui handset seri Galaxy A yang misterius.  Sementara smartphone Redmi akan meluncur di Tiongkok. Belum diketahui pasti mana di antara dua handset tersebut yang akan meluncur sebagai smartphone pertama di dunia dengan sensor 64 MP.

Sebagai informasi, sensor ISOCELL Bright GW1 64 MP dapat menangkap gambar 16 MP dalam skenario cahaya rendah melalui teknologi Tetracell Samsung. Sensor ini juga mendukung hingga 100db HDR Real Time. Ponsel yang menampilkannya memungkinkan pengguna untuk menangkap video slow motion 1080p serta teknologi Super PD PDAF.

Produksi massal sensor kamera 64 MP diharapkan akan dimulai pada paruh kedua 2019. Karenanya, smartphone dengan kamera 64 MP diharapkan akan rilis di pasar akhir tahun ini.

Namun begitu, hingga kini perangkat Redmi dengan kamera 64 MP masih menjadi misteri, terlebih kapan akan diluncurkan. Sebagian besar smartphone Redmi utama juga telah meluncur pada paruh pertama tahun ini. Oleh karena itu, masih harus dilihat smartphone Redmi mana yang akan melenggang pada paruh kedua 2019.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads