alexametrics

Akselerasi 4G, Telkomsel Sebar Bonus Kuota Hingga 30 GB

15 Juni 2019, 21:32:38 WIB

JawaPos.com – Dalam upayanya mengakselerasi pengguna akses 4G LTE merata ke seluruh pasarnya di Indonesia, Telkomsel memberikan kuota internet 4G hingga 30 GB khusus untuk pelanggan yang melakukan ganti kartu 4G. Bonus ini diberikan kepada pelanggan Telkomsel untuk dapat memanfaatkan jaringan internet yang lebih cepat dan berkualitas sehingga mampu meningkatkan produktivitas.

Vice President Prepaid Marketing Telkomsel Riny Novitriyanti mengatakan, hal ini sesuai dengan komitmen Telkomsel ketika pertama kali meluncurkan layanan 4G LTE secara komersial beberapa tahun lalu. “Kami telah memperluas layanan ini ke lebih 500 Ibu Kota atau Kabupaten di mana 97 persen telah menjangkau Ibu Kota Kecamatan, sehingga 93 persen populasi di Indonesia telah terlayani 4G Telkomsel. Telkomsel ingin terus mengakselerasi adopsi 4G LTE di masyarakat,” terangnya dalam keterangan resminya kepada JawaPos.com.

Lebih jauh dirinya mengklaim, layanan 4G LTE Telkomsel memberikan pelanggan pengalaman mobile digital lifestyle yang sesungguhnya, dimana pelanggan akan dapat merasakan layanan data yang lebih cepat dan stabil. “Hal ini memungkinkan pelanggan untuk dapat download, upload ataupun sharing berbagai jenis konten dalam file besar seperti foto, video, games, aplikasi dan lain sebagainya dengan lebih baik. Untuk itu, bagi pelanggan yang belum menukarkan kartu ke 4G agar segera memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan bonus kuota internet 4G hingga 30Gb ini,” lanjut Riny.

Ganti kartu 4G Telkomsel dapat diperoleh dengan cara yang sangat mudah. Pelanggan dapat menukarkan kartu 4G di gerai GraPARI terdekat. Permintaan ganti kartu 4G pun dapat dilakukan melalui website, aplikasi MyTelkomsel, Call Center 188 dan sosial media yang selanjutnya kartu 4G tersebut akan dikirimkan ke alamat pelanggan.

“Promo kuota internet 4G hingga 30Gb ini terbatas waktu sehingga pelanggan diharapkan dapat segera untuk mengganti kartu menjadi kartu 4G supaya tetap mendapatkan tambahan kuota 4G-nya. Penukaran kartu tidak akan merubah nomor telepon pelanggan dan bonus kuota ini berlaku enam bulan sejak kartu baru diaktifkan,” tutup Riny.

Mulai Garap 5G dengan Ericsson

Masih terkait jaringan, dalam kesempatan terpisah, Telkomsel juga mengumumkan bahwa mereka menggandeng vendor teknologi Ericsson untuk menggelar layanan 5G di Indonesia. Ericsson dipilih Telkomsel untuk menyediakan teknologi jaringan inti core atau core network.

Telkomsel akan mengadaopsi Network Functions Virtualization Infrastructure (NFVI) dan Ericsson Cloud Packer Core untuk mengimplementasikan keberadaan jaringan generasi kelima tersebut di Indonesia. Selain itu, dengan memakai teknologi Ericsson itu, Telkomsel mengatakan mendapatkan keuntungan dari arsitektur perangkat lunak, seperti pemangkasan waktu dalam pemasaran layanan baru, penurunan total biaya kepemilikan, hingga waktu respon yang lebih cepat terhadap tuntutan konsumen dan perusahaan.

Ivan C Permana, Vice President, Network Cloud Management, Telkomsel mengatakan solusi cloud akan membantu memenuhi permintaan yang terus meningkat, untuk layanan jaringan baru yang dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi. Solusi NFVI Ericsson juga dikatakan siap untuk menyongsong teknologi 5G dan IoT, yang akan berguna bagi semua operator dan pelanggan.

“Manfaat dari 5G dapat berupa percepatan proses transfer data, penggunaan network slicing terdedikasi, hingga optimalisasi pendistribusian kemampuan inti dari jaringan,” jelas Ivan dalam keterangan tertulisnya yang diterima JawaPos.com.

Sementara itu, Head of Ericsson Indonesia Jerry Soper menjelaskan kekuatan teknologi terkemuka dari kemampuan core network milik Ericsson terus menarik perhatian perusahaan penyedia layanan secara global seiring dengan transformasi jaringan mereka menuju 5G dan IoT.

“Kami akan bekerja sama dengan Telkomsel dalam proses evolusi menuju 5G. Sebagai platform penting dari 5G Core, solusi NFVI serta Cloud Packet Core kami akan membantu memenuhi kebutuhan pelanggan Telkomsel yang kian meningkat serta memungkinkan penyebaran use cases dan solusi inovatif terbaru dengan cepat,” tukasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Rian Alfianto


Close Ads