alexametrics

Tanggal Peluncuran Barengan, Xiaomi Mi 9 Jegal Samsung Galaxy S10

15 Februari 2019, 11:34:14 WIB

JawaPos.com – Xiaomi memastikan bakal menggelar hajatan pada 20 Februari pekan depan. Tanggal tersebut merupakan momen yang sama dengan peluncuran trio Samsung, yakni Galaxy S10e, Galaxy S10, dan Galaxy S10 Plus.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman AndroidAuthority, Jumat (15/2), dalam sebuah posting di Forum MIUI yang terlihat oleh XDA-Developers, perusahaan mengonfirmasi rencana untuk meluncurkan Xiaomi Mi 9 pada 20 Februari 2019. Hal ini terasa seperti langkah yang disengaja di pihak Xiaomi.

Pasalnya, Samsung mengungkapkan tanggal peluncuran Galaxy S10 beberapa minggu sebelumnya. Bedanya, peluncuran Mi 9 akan berlangsung di Tiongkok sedangkan Samsung Galaxy S10 Series bakal dihelat di San Francisco, Amerika Serikat (AS).

Samsung Galaxy S10, Xiaomi Jegal Samsung, Xiaomi Mi 9
Poster peluncuran Samsung Galaxy S10 pada 20 Februari mendatang di San Fransisco, Amerika Serikat. (Istimewa)

Upaya Xiaomi menyamai tanggal peluncuran produk Mi 9 dengan hajatan Samsung agaknya merupakan sebuah siasat penuh arti. Pasalnya, jika menghitung perbedaan waktu di kedua tempat tersebut yakni di AS dan Tiongkok, kedua wilayah tersebut memiliki perbedaan waktu selama 16 jam.

Tiongkok yang memiliki waktu 16 jam lebih cepat dari San Fransisco, AS, memungkinkan hajatan Xiaomi di Tiongkok diberitakan lebih dahulu oleh media-media teknologi yang banyak berada di kawasan Asia, termasuk Indonesia. Jadi, asumsi bahwa Xiaomi sengaja mencontek tanggal peluncuran Samsung pada 20 Februari mendatang untuk tujuan tertentu memang bukan omong kosong. Hal tersebut diperkuat oleh brand Xiaomi yang memang kuat di kawasan Asia.

Hingga berita ini dibuat, belum diketahui jeroan dari perangkat Mi 9 yang bakal dilepas Xiaomi pada hari yang sama dengan peluncuran Samsung Galaxy S10 Series. Satu yang pasti, Xiaomi Mi 9 merupakan line-up flagship dari Xiaomi yang kabarnya bakal mengenakan chipset paling anyar dari Qualcomm, yakni Snapdragon 855. Snapdragon 855 sendiri merupakan salah satu chipset yang dikenakan Samsung untuk Galaxy S10 Series-nya di beberapa pasar mereka di luar Indonesia.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads
Tanggal Peluncuran Barengan, Xiaomi Mi 9 Jegal Samsung Galaxy S10