alexametrics

Realme 5 Meluncur 20 Agustus, tapi Tak Bawa Kamera 64 MP

14 Agustus 2019, 10:52:59 WIB

JawaPos.com – Realme beberapa pekan ini banyak menggoda publik dengan teaser smartphone yang akan hadir dengan 64 MP quad camera. Sebelumnya, Realme juga sudah menggelar acara di India untuk memamerkan smartphone dengan kamera 64 MP pertamanya itu dan mengatakan bakal hadir dalam waktu dekat.

Yang terbaru, sebagaimana JawaPos.com kutip dari Gizmochina, Rabu (14/8), Realme dijadwalkan menggelar acara peluncuran pada 20 Agustus mendatang. Acara tersebut rencananya bakal mengungkap lini smartphone Realme 5 dan 5 Pro.

Dalam sebuah teaser yang di-posting di Flipkart, tagline ‘bergabung dengan 5quad’ mengisyaratkan pengaturan quad-camera yang akan debut pada seri Realme 5. Namun penembak kamera 64 MP tidak akan menjadi bagian dari Realme 5 seperti yang dirumorkan belakangan.

Adapun untuk perangkat ponsel Realme yang mengemas kamera 64 MP diyakini bakal hadir pada lini smartphone Realme X Pro. Perangkat tersebut akan datang pada waktu yang berbeda, yakni pada festival Diwali, 27 Oktober mendatang.

CEO Realme India Madhav Sheth juga mengonfirmasi lewat akun Twitter-nya bahwa Realme 5 pada 20 Agustus tidak membawa sensor kamera 64 MP quad. Realme 5 Series akan hadir dengan sensor kamera cerdas dengan pengaturan 48 MP quad camera juga. Kamera utamanya hadir dengan sensor Sony IMX586 dan akan disertai kamera ultra-lebar 119 derajat.

Penembak ketiga akan menjadi lensa makro khusus, sedangkan yang keempat adalah sensor kedalaman untuk foto potret. Spesifikasi lain belum diumumkan Realme saat ini. Namun menurut laman Gizmochina, Realme 5 Pro akan debut dengan chipset Qualcomm Snapdragon 712.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads