alexametrics

8 Keunggulan Redmi 8 yang Harus Kamu Tahu Sebelum Membeli

13 Desember 2019, 15:01:18 WIB

JawaPos.com – Smartphone Redmi hadir lagi. Kini sub-brand Xiaomi itu memboyong Redmi 8 ke pasar Indonesia. Meski ekonomis, smartphone yang meyasar segmen menengah ke bawah ini memiliki sejumlah keunggulan.

Redmi 8 resmi melenggang di Tanah Air bersamaan dengan varian lain yang lebih terjangkau, yakni Redmi 8A. Perbedaan keduanya pun tidak terpaut jauh. Misalnya pada faktor kamera belakang. Redmi 8 mengusung dua kamera, namun Redmi 8A hanya satu kamera. Kemudian jika Redmi 8 dilengkapi sensor sidik jari, hal itu belum tersedia pada Redmi 8A.

Nah, pada artikel ini, JawaPos.com akan khusus membahas keunggulan Redmi 8. Smartphone dengan banderol paling murah Rp 1,7 jutaan ini setidaknya memiliki delapan kelebihan yang patut jadi pertimbangan sebelum kamu membelinya. Berikut ulasannya:

1. Kapasitas Baterai Besar

Kapasitas baterai yang diusung Redmi 8 terbilang besar, yakni 5.000 mAh. Belum banyak smartphone yang memiliki kapasitas baterai sebesar itu. Dengan baterai sebesar itu ada banyak hal yang bisa dilakukan. Akan sangat memuaskan untuk menikmati hiburan, mengakses media sosial, maupun untuk merekam berbagai aktivitas harian.

2. USB Type-C

Port microUSB tampaknya bakal benar-benar akan tergantikan USB Type-C. Betapa tidak, USB Type-C sejauh ini hanya hadir pada smartphone kelas atas. Namun, Redmi 8 justru sudah mendukung port USB Type-C yang penggunaannya lebih mudah dari pada microUSB. Kehadiran USB Type-C pada ponsel harga terjangkau ini jelas menjadi keunggulan tersendiri.

3. Mendukung Pengisian Cepat 18W

Bukan hanya baterai besar, Redmi 8 juga sudah mendukung teknologi fast charging alias pengisian cepat 18W. Namun, dalam paket penjualan, charger bawaan yang tersedia hanya 10W. Artinya, jika menginginkan fast charging 18W, kamu harus membelinya secara terpisah.

4. Tampilan Dot Drop 6,22 Inci HD Plus

Redmi 8 hadir membawa layar IPS LCD dengan desain dot drop berukuran 6,22 inci. Resolusinya HD Plus (720 x 1520 piksel) dan rasio aspek 19:9. Untuk kebutuhan sehari-hari, seperti media sosial maupun menonton video, kualitas layarnya tergolong baik.

Panel layar ponsel dapat menampilkan visual yang cerah meski digunakan di luar ruangan. Ketika terkena sinar matahari langsung antisipasi dengan mengatur tingkat kecerahan layar.

5. Corning Gorilla Glass 5

Layar Redmi 8 juga sudah dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5 yang biasanya digunakan di ponsel premium. Penggunaan pelindung layar ini jelas menjadi nilai tambah Redmi 8.

6. Desain Elegan dan Pas Digenggam

Desain yang dibawa Redmi 8 cukup cantik dan elegan. Dengan desain unibody dan dibalur warna-warna cantik dengan finishing yang glossy, menghasilkan kesan premium. Layarnya yang seluas 6,22 inci dengan desain sisi melengkung menjadikannya nyaman digenggam. Di bagian belakang, kamera disusun berjejer vertikal di tengah, bukan berada di pinggir sehingga memberi nuansa keseimbangan simetrik yang apik.

7. Headphone free FM Radio, 2+1 desain slot kartu

Redmi 8 masih menggunakan 3,5mm headphone jack yang masih diminati banyak orang dan headphone free FM Radio untuk kemudahan mendengarkan siaran radio favorit di mana saja.. Selain itu, Redmi 8 juga dilengkapi IR Blaster yang membuatnya dapat diubah menjadi remote control untuk mengendalikan berbagai perangkat elektronik yang sesuai.

8. Kualitas Oke, Garansi 24 bulan

Meski dijuluki ponsel terjangkau, bukan berarti kualitas yang dihadirkan juga sembarangan. Xiaomi tetap memperhitungkan kualitas dan pelayanan kepada penggunanya. Pada kelas harganya, kualitas Redmi 8 terbilang oke untuk menunjang aktivitas keseharian.

Faktor garansi juga menjadi salah satu keunggulan vendor smartphone. Setelah Redmi Note 7 diberi garansi 18 bulan, kini seri Redmi 8 diganjar dengan garansi 24 bulan. Bahkan menyebut bahwa hal ini menjadi yang pertama dalam industri smartphone.

Nah, bagian terakhir ini sebagai tambahan saja, yakni tabel spesifikasi lengkap smartphone Redmi 8. Kami sertakan pula spesifikasi Redmi 8A agar kamu tahu perbedaannya.

Redmi 8 Redmi 8A
Processor Octa-core 2.0GHz Qualcomm® Snapdragon™ 439 Octa-core 2.0GHz Qualcomm® Snapdragon™ 439
Memori dan Penyimpanan 3GB+32GB dan 4GB+64GB 2GB+32GB
Layar 6.22” 19:9 HD+ Dot Drop 6.22” 19:9 HD+ Dot Drop
Kamera 12MP + 2MP di belakang dan 8MP kamera depan 12MP di belakang dan 8MP kamera depan
Baterai dan Pengisian ulang 5000mAh dengan dukungan 18W QC3.0 5000mAh dengan dukungan 18W QC3.0
Dimensi 156.48 x 75.41 x 9.4mm 156.48 x 75.41 x 9.4mm
Bobot 190g 188g
Pilihan warna Onyx Black, Sapphire Blue, Ruby Red Midnight Black, Sunset Red, Ocean Blue
Sensor Fingerprint Di Belakang Tidak tersedia
Bluetooth Bluetooth 4.2 Bluetooth 4.2
SIM slot Dual SIM + slot microSD Dual SIM + slot microSD

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : ARM


Close Ads