alexametrics

Upgrade Fitur, SmartThings Find Kini semakin Canggih

13 Oktober 2021, 12:50:10 WIB

JawaPos.com – Samsung Electronics baru-baru ini mengumumkan bahwa layanan SmartThings Find, yang pertama kali diluncurkan pada Oktober 2020, terus berkembang dengan pesat. Makin canggih, saat ini SmartThings Find disebut telah mencakup lebih dari 100 juta titik pencarian (find nodes).

Didukung oleh SmartThings, sekitar 230.000 perangkat juga diklaim telah berhasil ditemukan melalui fitur ini setiap harinya. “Kami sangat bangga dengan perkembangan pesat layanan SmartThings Find dalam waktu kurang dari setahun, membantu orang-orang di seluruh dunia menemukan ratusan ribu perangkat yang hilang setiap harinya,” ucap TM Roh, President & Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

Dia melanjutkan, SmartThings Find membuktikan bagaimana Samsung terus menciptakan pengalaman baru yang bermakna yang membantu mewujudkan hidup yang lebih nyaman dan tenang.

Layanan SmartThings Find yang terus dikembangkan itu juga dikatakan memungkinkan pengguna untuk menemukan berbagai perangkat yang telah terdaftar di dalamnya, seperti smartphone Galaxy, smartwatch, earbud, dan bahkan S Pen Pro, serta barang-barang pribadi—seperti kunci atau dompet—yang telah dipasangi Galaxy SmartTag.

Seperti sudah pernah kami ulas sebelumnya, SmartThings Find menggunakan teknologi Bluetooth Low Energy (BLE) untuk menemukan perangkat yang hilang.

Bahkan jika perangkat sedang offline, pengguna-pengguna Galaxy lain dapat memilih untuk mengaktifkan smartphone atau tablet Galaxy mereka guna membantu orang lain untuk menemukan perangkat yang hilang di lokasi sekitar mereka.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads