alexametrics

Apple TV Plus, Penantang Platform VoD Netflix

13 September 2019, 16:55:11 WIB

JawaPos.com – Apple baru-baru ini mengungkapkan layanan cloud gaming bernama Apple Arcade melalui gelaran yang juga mengungkapkan iPhone, iPad, dan Apple Watch Series 5 terbaru. Tak berhenti di situ, pabrikan asal Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu juga turut mengungkapkan layanan lainnya, yakni Apple TV Plus.

Apple TV Plus merupakan layanan Video on Demand (VoD) milik Apple. Layanan tersebut dikenalkan sejalan dengan tren mengonsumsi konten melalui platform VoD semisal Netflix, iFlix, Hooq, dan masih banyak lagi.

Apple menjanjikan bahwa konten-konten di Apple TV Plus semuanya adalah original. Layanan Apple TV Plus rencananya bakal meluncur 1 November mendatang di lebih dari 100 negara dan wilayah pasar Apple. Apple TV Plus juga akan menawarkan jajaran acara, film, dan film dokumenter yang kuat serta menginspirasi. Termasuk The Morning Show, Dickinson, See, For All Mankind, dan The Elephant Queen.

Layanan ini akan tersedia pada aplikasi Apple TV di iPhone, iPad, Apple TV, iPod touch, Mac, dan platform lainnya, termasuk online di tv.apple.com dengan harga USD 4,99 atau kurang dari Rp 70 ribu per bulan. Apple TV Plus dapat dinikmati hingga enam anggota keluarga dari device berbeda dengan satu akun berlangganan.

“Dengan Apple TV Plus, kami menghadirkan kisah-kisah asli dari pikiran terbaik, paling cerdas, dan paling kreatif, dan kami tahu pemirsa akan menemukan acara atau film favorit baru mereka di layanan kami,” kata Zack Van Amburg, kepala Apple Worldwide Video.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads