alexametrics

Meluncur 15 Mei Mendatang, Realme X Tampil dengan Kamera Pop-up

13 Mei 2019, 20:22:12 WIB

JawaPos.com – Realme belum lama ini meluncurkan dua smartphone terbarunya di Indonesia. Kedua hanset yang dimaksud adalah Realme C2 dan Realme 3 Pro. Menyusul peluncuran tersebut, di pasar global Realme dikabarkan tengah mempersiapkan lini lainnya dengan nama Realme X.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman GSMArena, Senin (13/5), Realme X akan membawa konsep kamera pop-up untuk selfie. Tidak aneh memang, pasalnya brand saudara mereka Oppo dan Vivo masih mengenakan konsep demikian sebagai salah satu nilai jual utamanya.

Kembali ke Realme X. Berkat banyaknya bocoran soal Realme X, sekarang perusahaan memberikan render resmi perangkat untuk pertama kalinya melalui akun Weibo mereka di Tiongkok. Seperti bisa dilihat dalam gambar, Realme X sekilas tampak mirip dengan produk Oppo F11 Pro milik saudara mereka.

Realme X
Smartphone terbaru dari Realme yang disebut sebagai Realme X. (GSMArena)

Kamera pop-up sebagai rumah kamera selfie tampak menyembul persis pada bagian tengah di atas layar. Sementara kamera belakangnya diletakkan di bagian belakang dengan peletakan yang persis berada di tengah-tengah punggung smartphone.

Urusan spesifikasi, smartphone akan berjalan dengan Snapdragon 710 yang dipasangkan bersama RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB untuk konfigurasi dasar. Kapasitas baterai 3.680 mAh dengan dukungan pengisian cepat VOOC 3.0 juga akan datang menemani perangkat ini di sektor catu daya.

Realme X akan hadir dalam warna gradien putih dan biru atau ungu. Di depan, tersemat layar Full HD Plus AMOLED 6,5 inci dengan bezel minimal dan sensor sidik jari di balik panel layar. Di atasnya adalah kamera pop-up depan yang akan menampilkan sensor 16 MP. Bagian belakang akan pengaturan kamera ganda dengan sensor utama 48 MP dan sensor kedalaman 5 MP bersama lampu kilat LED dan branding Realme di bagian bawah.

Lainnya, Realme X dikabarkan bakal mengemas kemampuan suara Dolby surround. Realme X dijadwalkan untuk memulai debutnya di Beijing pada 15 Mei lusa. Nantikan update selanjutnya di kanal Teknologi JawaPos.com.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto

Close Ads