alexametrics

Advan GX, Smartphone Baru Advan dengan Spek Mumpuni yang Kekinian

12 Juli 2021, 13:12:42 WIB

JawaPos.com – Merek lokal Advan menghadirkan smartphone terbarunya buat pasar terjangkau di tanah air. Berbeda dari sebelum-sebelumnya, kali ini Advan merilis perangkat yang bisa dibilang pertama kali yang tercanggih dengan spesifikasi atau spek mumpuni dan kekinian.

Diberi nama Advan GX, handphone pintar besutan Advan ini diklaim membawa berbagai pembaruan dari segi desain maupun teknologi. Advan GX juga disebut merupakan produk terbaik yang akan menjadi smartphone populer di kalangan generasi muda, baik dari aspek fitur maupun harga yang ditawarkan.

“Berbeda dari sebelumnya, Advan GX menawarkan berbagai keunggulan teknologi dan perangkat keras kelas atas seperti 25 MP AI Selfie Camera, 48 MP + Wide Lens dan banyak lagi,” ujar Chandra Tansri, CEO Advan melalui keterangan tertulisnya.

Disebut berbeda dan pertama bagi advan menghadirkan smartphone dengan spek tinggi lantaran selama bertahun-tahun sejak ponsel pintar makin kaya teknologi, Advan cenderung hanya merilis perangkat biasa saja. Kamera dengan megapiksel besar misalnya, pun dengan RAM atau penyimpanan besar, Advan kini menghadirkannya ke perangkat GX. Sementara banyak merek lainnya sudah hadir jauh lebih dulu. Meski tertinggal, kehadiran Advan GX tetap layak diapresiasi mengingat harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Menyasar generasi muda, Advan GX di sisi spesifikasi hadir dengan layar berukuran 6,8 inci. Terbilang besar di kelasnya dengan resolusi cukup tinggi yakni menyentuh HD Plus.

Layar masih membawa konsep takik atau notch ala tetesan air dengan pola bentuk ‘V’ yang menjadi rumah dari kamera selfie berukuran 25 MP. Sementara di belakang ada empat kamera lainnya yang mana kamera utamanya berukuran besar yakni 48 MP.

Keberadaan empat kamera utama beserta LED flash, ditempatkan dalam sebuah bingkai persegi di sudut kiri atas. Modulnya tersusun dengan tampilan yang stylish, dengan warna unik yang berbeda dengan warna perangkat.

Masing-masing ukuran kamera utana Advan GX terdiri dari kamera utama 48 MP f/1.8, kamera Ultra-wide 8 MP, lensa Macro 2 MP dan kamera AI 0,3 MP Smart Portrait. Kamera ini dilengkapi berbagai fitur kecerdasan buatan yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna muda untuk mengekspresikan momen berharga melalui media sosial.

Night Mode menjadi solusi fotografi malam hari yang ditawarkan oleh Advan GX. Pada kondisi rendah cahaya, fitur Night Mode akan secara otomatis mengatur tingkat eksposur berdasarkan kecerdasan buatan dan melakukan penyesuaian untuk memberikan cahaya pada bagian gelap.

Advan GX hadir dengan chipset Unisoc Tiger T618. Chipset ini dibuat berdasarkan proses 12 nm, serta menggabungkan dua prosesor 2.0 GHz Arm Cortex-A75 dan enam prosesor 1.8 GHz Arm Cortex-A55 dengan di dukung dengan GPU Mali G52 MP2 dengan padanan RAM/ROM 6/64 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 512GB.

Di sisi sumber daya, Advan GX menghadirkan kapasitas baterai yang sangat besar yakni 5.200 mAh. Kapsitas ini menawarkan daya tahan yang lebih dari cukup untuk menemani aktivitas anak muda sepanjang hari. Advan GX dijual perdana mulai 12 Juli 2021 eksklusif melalui mitra E-Commerce Advan dengan harga hanya Rp 1 jutaan. Berbagai gimmick menarik juga dihadirkan Advan.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads