alexametrics

Samsung Ungkap Alasan Hadirkan Galaxy S21 FE 5G di Awal Tahun 2022

12 Januari 2022, 13:13:03 WIB

JawaPos.com – Samsung biasa menghadirkan S Series terbaru pada awal-awal tahun setiap modelnya. Kini, membuka tahun 2022, bukannya menghadirkan Galaxy S Series baru yang harusnya sudah sampai ke model S22, Samsung justru merilis farian ekonomis dari Galaxy S21 yang meluncur Januari 2021 lalu. Dia adalah Galaxy S21 FE 5G.

Menjelaskan hal tersebut, Lo Khing Seng, Head of Mobile eX-perience Business, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan, Samsung ingin menghadirkan perangkat kelas atas yang terjangkau terlebih dahulu untuk kategori konsumen mereka di seri ini yakni generasi milenial.

“Kami ingin fokus menghadirkan teknologi kelas dunia yang membuat kehidupan konsumen menjadi lebih baik. Galaxy S21 FE 5G adalah salah satu contoh nyata,” ujar Khing Seng di Jakarta, Selasa (11/1).

Khing Seng melanjutkan, pihaknya telah menggali insight dari dari ribuan Galaxy Fans dan mengidentifikasi aspek mana yang paling mereka sukai di lini premium mereka. Salah satu insight yang kami temukan, bahwa banyak para fans menyukai perangkat Galaxy karena adanya konsistensi inovasi yang ditawarkan.

Hal ini dikatakan sebagai sesuatu yang dimiliki rangkaian premium dengan mendorong inovasi pada perangkat mobile selama lebih dari satu dekade. Sekaligus, menurut dia, Samsung ingin memahami tren, beradaptasi dalam segala keadaan, dan tetap dinamis terutama untuk Generasi Z, generasi masa depan.

“Inilah salah satu cara Samsung dalam terus memimpin inovasi. Semakin hari semakin banyak Galaxy Fans kami dari kalangan milenial muda dan Gen Z. Kami menyebut mereka sebagai generasi yang otentik,” lanjut Khing Seng.

Katanya, generasi milenial cenderung ingin menampilkan diri mereka apa adanya, berlawanan dengan apa yang mereka pikir dunia inginkan. “Disinilah kami ingin menghadirkan diri, bersama dengan semua inovasi dan teknologi yang dimiliki untuk mendukung mereka dalam menunjukkan setiap sisi epik dari kehidupan mereka,” lanjut Khing Seng.

Di region Asia Pacific, mengutip riset McKinsey di 2021, hampir sepertiga Gen Z menghabiskan enam jam atau lebih dalam sehari di smartphone mereka, jauh lebih tinggi daripada generasi milenial (22 persen) dan Gen X (10 persen). Termasuk salah satunya adalah Gen-Z Indonesia yang rata-rata menghabiskan 8,5 jam sehari pada smartphone mereka.

Sementara, laporan DeLoitte di 2021 mengungkapkan kalau 70 persen dari Gen Z dan milenial muda gemar untuk membagikan konten menarik secara langsung di media sosial kepada khalayak luas, dimana 40 persen dari generasi muda gemar membagikan kreasi konten di media sosial mengenai berbagai hal yang memiliki nilai penting bagi mereka, seperti contoh adalah hal-hal yang memiliki nilai yang inspiratif dari yang mereka ketahui serta isu-isu relevan masa kini.

Para social savvy creators ini disebut memanfaatkan smartphone sebagai alat untuk mengubah ide dan passion mereka menjadi kenyataan dan membagikannya kepada dunia.

Khing Seng menambahkan, untuk beradaptasi dengan perilaku konsumen yang selalu berubah, Samsung memprioritaskan produk terkait fungsionalitas, pengalaman mobile pengguna, keterjangkauan, serta memperhatikan tanggung jawab terhadap sustainability.

“Harapan kami, semua hal ini dapat menjangkau konsumen di Indonesia sekaligus mendukung cara mereka bekerja, berekspresi, dan berkreasi. Kami mewujudkan passion menjadi inovasi dan teknologi yang diinginkan oleh konsumen,” tandas Khing Seng.

Di Indonesia sendiri, Samsung Galaxy S21 FE 5G sudah hadir di Indonesia melalui fase penjualan awal pekan lalu.
Program tersebut sudah dimulai dari 9 Januari 2022 hingga Senin hari ini (10/1/2021). Galaxy S21 FE sendiri dijual dengan harga Rp 8.999.000 untuk memori 128 GB dan Rp 9.999.000 dengan 256 GB.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: