alexametrics

Ini Tanggal Peluncuran Smartphone 5G Terjangkau Realme di Indonesia

11 Juni 2021, 10:51:48 WIB

JawaPos.com – Realme mengatakan siap meluncurkan smartphone 5G terjangkaunya pada pekan depan. Smartphone tersebut adalah Realme 8 5G yang siap debut pada 16 Juni 2021 mendatang.

Sebagai tanda peluncuran smartphone 5G perdananya untuk pasar tanah air, Realme juga berkolaborasi dengan film aksi Fast & Furious 9 yang tanggal perilisan perdananya tayang pada Kamis (10/6). Kolaborasi ini disebut merupakan bentuk komitmen Realme untuk selalu menjadi bagian dari perjalanan gaya hidup dan tren generasi muda yang serba cepat dan dinamis.

Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia menyampaikan, dengan tema peluncuran ‘Speed Up To 5G’, Realme berharap masyarakat dapat mengaitkan Realme 5G sebagai teknologi yang cepat dan trendi selaras dengan ciri khas film Fast & Furious 9.

“Kami terinspirasi oleh bagaimana Fast & Furious 9 memberikan pengalaman entertainment melalui adu kecepatan kepada para penontonnya, dan Realme ingin menyebarkan semangat yang sama untuk menjangkau konsumen kami melalui kolaborasi ini,” ungkap Palson melalui keterangan tertulisnya.

Sedikit informasi, film Fast & Furious 9 menyuguhkan aksi-aksi menegangkan melalui adu cepat putaran mesin mobil-mobil balap super. Membawa semangat ini, Realme menyebut mereka juga ingin mengakselerasi adopsi ekosistem teknologi 5G di Indonesia.

Sekilas mengenai Realme 8 5G, perangkat ini seperti namanya merupakan versi lain dari seri Realme 8 yang belum lama ini dirilis. Soal desain dan wujud perangkat Realme 8 5G, handset ini persis seperti Realme 8 Series lainnya dengan hanya ada sedikit pembeda. Realme 8 5G terdapat prosesor MediaTek Dimensity 700 5G di balik dapur pacunya. Realme 8 5G merupakan smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai chipset tersebut.

Slogan “5G Fast Speed to Infinity.” yang diusung juga merepresentasikan kecepatan yang dibawa oleh chipset. Untuk mengatasi kekurangan yang disebabkan oleh RAM yang tidak mencukupi di smartphone, Realme telah mengembangkan teknologi DRE, yang memiliki fungsi untuk memperluas RAM.

Smartphone 5G yang diklaim paling terjangkau untuk semua orang ini hadir dalam kotak kemasan kuning yang identik namun trendi yang berisikan smartphone realme 8 5G, silicon case, 18W Quick Charger dengan Kabel USB Type-C, buku panduan serta Kartu Garansi, dan tentu saja alat pelontar SIM. Realme 8 5G juga dilengkapi dengan lapisan film pelindung yang sudah disematkan dalam proses produksinya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads