alexametrics

Ikut Tren Triple Camera, Advan Makin Kekinian dengan G5

11 Mei 2020, 13:28:33 WIB

JawaPos.com – Satu-satunya merek smartphone lokal yang masih eksis dan mampu bertahan, Advan, baru saja merilis perangkat smartphone terbaru. Yang diluncurkan kali ini adalah Advan G5 terbaru yang membuat Advan makin kekinian.

Advan G5 yang baru saja dibesut hadir dengan konsep kekinian. Sebut saja layar dengan notch atau takik kecil serta desain berkilauan. Tak sampai di situ, Advan G5 kini juga hadir dengan konsep triple camera. Ini merupakan rilisan pertama Advan yang akhirnya ikut tren banyak kamera di segmen smartphone terjangkau.

CEO Advan, Chandra Tansri mengatakan, Advan masih ingin menghadirkan perangkat berkualitas namun terjangkau bagi segmen anak muda. “Sebagai perangkat terbaru, Advan G5 membawa keunggulan di sektor kamera yang menawarkan pengalaman mobile photography bagi anak muda untuk bisa berkreasi dan membuat konten-konten media sosial yang menarik serta berkualitas,” ungkap Chandra pada Senin (11/5).

Langsung bicara spesifikasi, triple camera Advan G5 menggunakan sensor 13 MP yang dilengkapi fitur AF sehingga perangkat ini diklaim mampu menyajikan gambar yang lebih tajam dengan detail yang sangat baik. Di bagian depan, di area notch yang kini makin kecil, Advan G5 membawa kamera swafoto 5 MP.

Di muka, Advan G5 hadir dengan bentang layar 6,2 inci dengan resolusi HD Plus. Layarnya sendiri memiliki rasio aspek 18:9 dengan rasio bentangan area layar mencapai 85.3 persen.

Di sisi jeroan, perangkat ini dibekali konfigurasi 4 GB RAM dan 32 GB ROM. Untuk dapur pacunya sendiri perangkat ini mengandalkan prosesor Octa-core yang bersumber dari chipset terbaru. Prosesor ini menggunakan fabrikasi yang tersusun oleh ARM Cortex-A55 dengan kecepatan 1.6 GHz + 1.2 GHz.

Lainnya, Advan G5 dibekali baterai sebesar 4.000 mAh. Urusan harga, perangkat yang sekilas konsep kameranya mirip dengan iPhone 11 Pro ini hadir hanya dengan harga Rp 1,3 jutaan saja.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads