Fujifilm Rilis Kamera Konvensional meski Kamera Smartphone sudah Bagus

10 Desember 2021, 16:23:04 WIB

JawaPos.com – Bukan rahasia lagi kalau kecanggihan kamera smartphone saat ini mulai mengalahkan perangkat kamera konvensional. Hal ini sudah dibuktikan dengan beberapa nama pembuat kamera besar yang menutup bisnisnya.

Di Indonesia malahan, kecanggihan kamera smartphone dan kesulitan bersaing membuat Nikon pamit beberapa waktu lalu. Meski demikian, hal ini tampaknya tak membuat Fujifilm ngeri lantaran masih cukup berani merilis kamera konvensional bahkan menghadirkan kamera polaroid Instax Mini terbaru.

Yang baru dirilis PT Fujifilm Indonesia adalah Instax Mini Evo. Instax Mini Evo diklaim menghadirkan inovasi kamera hibrida yang canggih untuk bisa bersaing dengan kamera canggih lainnya yaitu penggabungan kamera instan dan perangkat cetak dari ponsel pintar dalam satu produk.

Dengan fitur ini, kamera polaroid yang memang punya segmen tersendiri ini  memungkinkan pengguna mengambil gambar sekaligus menikmati cetakan foto di tempat, dengan format foto seukuran kartu.

“Dengan kamera instan hybrid inj, pengguna dapat meninjau foto yang diambil pada perangkat melalui monitor LCD di panel belakang kamera dan memilih gambar yang ingin dicetak, seperti kamera instax hibrida sebelumnya yaitu Instax Square SQ10/20 dan Mini LiPlay yang populer,” ujar Masato Yamamoto, Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia.

Dia melanjutkan, Instax Mini Evo bisa menampilkan fungsi, pengoperasian, kualitas cetak, dan aplikasi yang lebih canggih daripada sebelumnya, seperti 100 kombinasi efek pemotretan serbaguna untuk mengekspresikan dan menyampaikan berbagai perasaan pengguna.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads