alexametrics

Samsung Sudah Siapkan Galaxy S11, Meluncur 18 Februari 2020?

10 Oktober 2019, 17:18:46 WIB

JawaPos.com – Samsung S Series meluncurkan secara global pada 20 Februari lalu. Lini flagship yang melenggang yakni S10e, S10, dan S10 Plus. Kini, dengan waktu yang mungkin bersamaan, Februari 2020 mendatang, Samsung disebut-sebut akan meluncurkan penerus Galaxy S10 Series, yakni Galaxy S11.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari SamMobile, Kamis (10/10), fansite terpercaya handset Samsung itu memberikan petunjuk bahwa Galaxy S11 mungkin akan jatuh paling cepat pada kuartal I 2020. Hal tersebutlah yang diyakini bahwa Galaxy S11 akan menggunakan tanggal yang sama dengan momen peluncuran Galaxy S10 Series.

Seperti sudah disinggung di atas, Galaxy S10 memulai debutnya awal tahun ini atau tepatnya pada 20 Februari. Jadi rilis ponsel berikutnya mengikuti pola rilis yang sama tidak benar-benar mengejutkan.

Menurut catatan SamMobile, Samsung Galaxy S11 disebut akan meluncur lebih awal dari pendahulunya Galaxy S10. Samsung Galaxy S11 sesuai laporan akan resmi melenggang pada 18 Februari dan akan diungkap di tempat lain selain di San Francisco, California, Amerika Serikat (AS).

Belum banyak informasi lebih detail mengenai spesifikasi perangkat yang bersangkutan. Namun laporan awal menunjukkan bahwa Samsung saat ini sedang mempersiapkan empat model Galaxy S11.

Model-model ini sementara bernama Galaxy S11, Galaxy S11 Plus, dan Galaxy S11e yang disebut akan mendukung konektivitas 5G. Sementara untuk model keempat, handset tersebut diluncurkan khusus untuk dukungan 4G.

Spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa perangkat ini dapat menampilkan sensor kamera top-end Samsung yakni kamera utama 108 MP. Aspek kamera lain yakni hadirnya penembak sudut lebar ultra-spesifik. Ada pula lensa alternatif zoom yang ditingkatkan dengan menggabungkan lensa periskop yang mampu menghasilkan bidikan pada zoom 5x.

Terlepas dari modelnya, handset tersebut diyakini akan menggendong chipset Qualcomm Snapdragon 865 untuk unit yang dirancang khusus untuk pasar AS. Sementara pasar global akan mendapatkan varian yang didukung oleh Exynos 9830. Di tempat lain, seri S11 dikabarkan akan mendapatkan spektrometer mini, pengisian nirkabel, dan pengisian cepat 45 W.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads