alexametrics

Nggak Umum, Essential Kembangkan Bentuk Baru Smartphone Nyeleneh

10 Oktober 2019, 20:03:28 WIB

JawaPos.com – Setelah berhasil menjadi trend setter lewat perangkat smartphone dengan layar berponi Essential PH 1-nya, kini Essential kembali hadir dengan bentuk smartphone yang nggak biasa. Ponsel rancangan salah satu pendiri Android, Andy Rubin, itu hadir dengan desain memanjang. Bentuk yang tidak umum seperti smartphone yang beredar saat ini.

Sebagaimana dikutip JawaPos.com dari Ubergizmo, Kamis (10/10), soal smartphone dengan bentuk unik itu diunggah pada akun Twitter resmi Andy Rubin, @Arubin. Melalui Twitter-nya, dia membagikan soal bentuk smartphone tersebut.

Hal yang sama juga dilakukan oleh akun Twitter resmi Essential yang membagikan lebih detail desain smartphone unik dari bagian belakang hingga tampilan layarnya.

Seperti bisa dilihat pada gambar, smartphone purwarupa yang diberi nama Project GEM itu memiliki ukuran lebar layar setengah kali lebih ramping dari smartphone biasa pada umumnya. Sementara untuk tingginya, smartphone tersebut lebih tinggi dari smartphone yang beredar kebanyakan saat ini. Hal inilah yang membuatnya memiliki bentuk yang tak biasa.

“Kami sedang mengerjakan perangkat baru untuk membingkai ulang perspektif Anda mengenai perangkat seluler. Sekarang dalam pengujian awal dengan tim kami di luar lab. Nantikan untuk berbagi lebih banyak dalam waktu dekat,” demikian cuit akun Twitter Essential @essential.

Essential pamer smartphone dengan bentuk yang nggak biasa. (Essential)

Foto yang dibagikan memamerkan ponsel yang lebih mirip remote control daripada smartphone yang kita kenal sekarang. Ini menampilkan faktor bentuk dan tampilan yang sangat tipis, menyajikan cara baru, dan unik bagi kita untuk berinteraksi dengan perangkat tersebut.

Tidak jelas apakah Essential berencana Project GEM-nya itu menjadi smartphone kedua, atau apakah hanya sebuah konsep yang sedang mereka uji. Jika itu menjadi smartphone kedua perusahaan, tentu akan menjadi gebrakan yang terbilang berani mengingat Essential merupakan merek yang tak seberapa besar.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads