alexametrics

Xiaomi Siapkan Mi Mix 4, Smartphone yang akan Usung Kamera 100 MP

10 September 2019, 21:16:49 WIB

JawaPos.com – Xiaomi belakangan ini jarang merilis smartphone terbaru. Tidak seperti Samsung, Realme, dan kompetitor lainnya dari Tiongkok yang gencar merilis produk teranyarnya. Meski begitu, baru-baru ini, Xiaomi kembali mempersiapkan lini smartphone andalannya.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari Gizmochina, Selasa (10/9), perusahaan sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone Mi Mix 4. Tetapi sebelum pengumuman, beberapa spesifikasi smartphone Xiaomi Mi Mix 4 bocor di jagat maya.

Bocoran tersebut mengungkapkan bahwa smartphone akan datang dengan desain waterfall screen baru. Desain ini mirip dengan yang diadopsi Vivo Nex 3. Selanjutnya, juga telah dikonfirmasi bahwa tampilan ponsel akan hadir dengan layar dengan kecepatan refresh 90 Hz.

Untuk kamera, Mi Mix 4 akan menampilkan sensor kamera 100 MP di bagian belakang. Xiaomi memang sebelumnya telah mengumumkan bahwa perusahaan akan meluncurkan smartphone baru yang menampilkan sensor kamera 100 MP dari Samsung. Sekarang smartphone itu tampaknya akan menjadi unggulan Mi Mix 4 mendatang.

Selain itu, di sisi depan, akan ada mekanisme pop-up untuk sensor kamera selfie. Fitur ini sekarang telah menjadi tren untuk smartphone kelas menengah dan unggulan. Beralih ke sektor daya, suksesor Mi Mix 3 itu dikatakan akan hadir dengan pengisian cepat 40 W.

Belum diketahui apakah teknologi pengisian cepat 40 W ini mendukung pengisian nirkabel atau tidak. Pasalnya, perusahaan siap untuk meluncurkan teknologi Mi Charge Turbo untuk pengisian nirkabel. Saat ini, Xiaomi menawarkan pengisian daya nirkabel 20 W di flagship Mi 9.

Informasi yang bocor sebelumnya terkait dengan perangkat mengungkapkan bahwa ponsel akan datang dengan layar 2K. Smartphone full body keramik ini akan ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 855 Plus octa-core dengan memori hingga 12 GB dan penyimpanan internal 1 TB. Diharapkan juga datang dengan dukungan teknologi komunikasi 5G.

Sementara tanggal peluncuran untuk Xiaomi Mi Mix 4 belum diumumkan. Beberapa laporan memprediksi bahwa ponsel ini akan resmi melenggang bulan ini di Tiongkok.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads