alexametrics

Sony Rilis Walkman Versi Kekinian

10 September 2019, 18:35:28 WIB

JawaPos.com – Hampir setengah abad silam, Sony mengubah cara orang mendengarkan musik dengan merilis tape pemutar kaset Walkman yang langsung digandrungi di seluruh dunia. Kini, merayakan 40 tahun lahirnya penemuan bersejarah tersebut, Sony kembali menghidupkan Walkman dalam format kekinian.

Dilansir dari Kerrang!, Walkman digital berbasis Android ini diberi nama Walkman NW-A105. Karena konsepnya bukan lagi pemutar kaset analog, tentu para penggunanya nanti tidak perlu lagi memasukkan kaset ke dalam alat tersebut.

Sebagai gantinya, Sony mempersenjatai Walkman NW-A105 dengan memori sebesar 16Gb yang juga didukung dengan microSD card untuk memasukkan lagu-lagu lain di luar aplikasi musik yang sudah disediakan di dalamnya.

Sony juga merancang Walkman NW-A105 sedemikian rupa dengan kualitas suara hi-res audio. Lagu-lagu yang tersedia di aplikasi musiknya pun tidak dikompres sama sekali untuk mempertahankan kualitas audio sebagaimana aslinya.

Belum ada kepastian lebih lanjut kapan Walkan NW-A105 rilis, maupun kisaran harganya. Namun, diperkirakan, alat pemutar musik mutakhir Sony ini akan keluar pada Desember 2019.

Editor : Banu Adikara



Close Ads