alexametrics

Dirilis Besok, Mi Band 4 Dipatok Lebih Mahal dari Mi Band 3

10 Juni 2019, 14:41:34 WIB

JawaPos.com – Xiaomi pada Juni tahun lalu meluncurkan perangkat wearable gelang pintar terbarunya, Mi Band 3, sebagai pembaruan dari Mi Band 2. Kini pada bulan yang sama, Xiaomi dijadwalkan merilis Mi Band generasi paling anyar, Mi Band 4, pada Selasa (11/6) besok.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari Gizmochina, Senin (10/6), Xiaomi Mi Band 4 tampaknya akan memiliki banderol harga lebih mahal dari Mi Band 3. Mi Band 4 sendiri memang belum dirilis, pun dengan kepastian harganya.

Meski belum secara resmi dirilis dan dijual dengan harga retail resminya, situs belanja online AliExpress di Tiongkok kedapatan sudah membuka pemesanan unit Mi Band 4. Melalui salah satu pedagang bernama Mr Carl, Xiaomi Mi Band 4 ketahuan dilego mulai USD 49,99 atau setara dengan Rp 710 ribuan. Seperti sudah disinggung di atas, harga tersebut lebih mahal jika dibandingkan dengan harga Mi Band 3 yang hanya Rp 499 ribuan. Mi Band 3 sendiri sudah dijual di Indonesia.

Wearable Xiaomi Mi Band 4 siap meluncur dengan bocoran harganya yang lebih mahal dari Mi Band 3. (AliExpress/Gizmochina)

Sebagai perangkat paling anyar, Mi Band 4 tentu hadir dengan sejumlah pembaruan fitur. Misalnya saja, Mi Band 4 bakal hadir dengan dua varian. Pertama dengan fitur Near Field Communication (NFC) dan satunya lagi tanpa fitur NFC.

Spesifikasi lainnya, perangkat tersebut akan memiliki layar OLED 0,78 inci serta baterai berdaya 135 mAh. Dengan baterai segitu, kontan Mi Band 4 lebih advance dari Mi Band 3 yang hanya memiliki baterai sebesar 110 mAh saja.

Lainnya, wearable yang ditujukan sebagai perangkat health care itu juga mendukung teknologi Bluetooth 5.0 untuk menunjang konektivitas antara perangkat dengan smartphone. Mi Band 4 dipastikan akan dirilis 11 Juni mendatang di Tiongkok. Sayang, belum diketahui kapan Xiaomi benar-benar akan menjualnya di pasar luar Tiongkok atau global termasuk Indonesia. Kita nantikan saja.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads