alexametrics

Adu Kuat Hasil Jepretan, Bakal Hadir Smartphone dengan Kamera 192 MP

9 April 2020, 15:32:19 WIB

JawaPos.com – Adu kuat sejumlah produsen ponsel pintar dalam menghadirkan fitur tercanggih semakin ketat dalam beberapa tahun terakhir. Mereka berlomba menghadirkan kamera 48 MP, 64 MP, dan bahkan 108 MP pada perangkat mereka. Namun sepertinya, banyak merek tidak puas dengan resolusi yang ada saat ini.

Tak puas dengan ukuran MP yang sudah ada pada kamera smartphone saat ini, produsen smartphone terus berlomba menhadirkan ukuran yang lebih besar dari sebelumnya. Seperti dilaporkan DigitalChatStation, platform media sosial (medsos) Tiongkok, Weibo, menyebut bakal meluncur smartphone dengan kamera berkapasitas 192 MP.

Dilansir dari AndroidAuthority, Kamis (9/4), yang mengisyaratkan lebih banyak informasi tiba segera pada bulan depan. Selain itu, keterangan rahasia juga mencatat bahwa perangkat akan dilengkapi dengan prosesor SM7250 (seri Snapdragon 765), yang berarti ia tidak memiliki chipset unggulan. Jadi semoga ini dapat diterjemahkan sebagai perangkat dengan label harga yang lebih murah.

Prosesor Snapdragon 765 sendiri memang mendukung kamera 192 MP. Tetapi chip tersebut hanya mendukung snapshot, yang berarti HDR dan pemrosesan multi-frame secara umum tidak ada pada resolusi ini.

Jadi siapa yang bisa berada di belakang ponsel 192 MP ini? Nah, sebuah laporan baru minggu ini mencatat bahwa LG berencana untuk mengungkapkan ponsel 5G seri Snapdragon 700 bulan depan. Tapi kami juga melihat Xiaomi merintis jalan dengan meluncurkan ponsel 64 MP dan 108 MP pertama tahun lalu bersamaan dengan Samsung.

Apa pun itu, ini akan menjadi lompatan besar pada ponsel 108 MP dalam hal resolusi kamera. Jadi sangat mungkin ketiga merek di atas yang akan perdana menghadirkan smartphone dengan kamera 192 MP.

Ini juga bukan pertama kalinya kami mendengar tentang kamera beresolusi lebih tinggi di telepon pintar. Qualcomm sebelumnya mengonfirmasi bahwa prosesor Snapdragon 865 mendukung kamera 200 MP, dan mengatakan kepada Android Authority bahwa mereka juga tengah bekerja dengan mitra pada sensor 200 MP.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: