alexametrics

Smartphone Misterius Nokia Daredevil Muncul dengan Tiga Kamera

8 Juli 2019, 15:56:07 WIB

JawaPos.com – Smartphone merek Nokia perlahan mulai tumbuh dan kembali menunjukkan eksistensinya. Dahulu, Nokia adalah pembuat ponsel populer, tapi kalah saat bersaing dengan smartphone Android dan iPhone kala itu.

Eksistensi Nokia saat ini ditunjukkan dengan gencar menghadirkan smartphone Android terbaru. Mulai dari smartphone murah hingga kelas atas dimunculkan. Tak hanya itu, Nokia juga cukup sering menyita perhatian dengan smartphone yang berdesain menarik.

Bocoran smartphone Nokia dengan kode Daredevil yang mulai muncul (GSMArena)

Beberapa waktu lalu ada Nokia 9 PureView dengan enam kamera yang akhirnya dirilis ke pasaran. Terbaru, Nokia dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone anyar dengan konsep kamera yang juga unik dengan kode Daredevil menggendong tiga kamera utama yang ditempatkan secara melingkar.

Sebagaimana dilansir JawaPos.com dari laman Nokiamob via GSMArena, Senin (8/7), Nokia Daredevil yang misterius bocor dengan tiga kamera dalam modul melingkar. Perangkat ini belum memiliki nama resmi, tetapi info meta dari foto mengungkapkan moniker Nokia Daredevil. Modul utama memiliki sensor 48MP.

Berkat bocorannya, dari yang memposting gambar tersebut di Baidu, dilihat antarmuka perangkat tampak clean, khas perangkat Nokia dengan sistem operasi Android murni. Antarmuka kamera juga ditampilkan dan terlihat gambar dari kamera yang lumayan wide.

Bocoran smartphone Nokia dengan kode Daredevil yang mulai muncul (GSMArena)

Melihat bagian bawah ada port USB-C, sementara di sisi kiri dapat ditemukan tombol yang kemungkinan didedikasikan untuk Google Assistant. Sidik jari berada di bagian belakang perangkat, ini berarti tidak ada teknologi under display fingerprint di perangkat Nokia Daredevil.

Nokia Daredevil diharapkan menjadi ponsel kelas menengah atas. Jeroannya mungkin ditenagai oleh chipset Snapdragon 710 atau Snapdragon 730 . Bocoran tersebut saat ini hanya terdiri dari gambar dan tidak ada spesifikasi (selain dari kamera utama 48 MP di belakang f / 1.8). Kemungkinan bocoran lainnya akan menyusul dalam waktu dekat.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads