alexametrics

Samsung Galaxy S10 5G Dibelah-belah, Jeroannya Dikupas Habis

8 April 2019, 15:27:11 WIB

JawaPos.com – Misteri soal Samsung Galaxy S10 5G belum sepenuhnya terungkap. Tanggal peluncuran ke pasaran dan harganya pun masih ‘abu-abu’. Meskipun begitu, baru-baru ini muncul video yang tampak membelah-belah handset Samsung Galaxy S10 5G hingga tampak jeroannya.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari GSMArena, Senin (8/4), ihwal video yang membongkar perangkat Galaxy S10 5G diungkap oleh channel YouTube PBKReviews. Dalam video berdurasi 10 menit itu, dia mengupas habis jeroan Galaxy S10 5G. Smartphone pertama dari Samsung yang mendukung jaringan seluler generasi kelima.

Seperti bisa dilihat pada gambar, ponsel yang dilapis dengan material kaca itu dengan mudahnya dibuka. Dengan menggunakan heat gun terlebih dahulu tentunya. Hal pertama yang bisa dilihat adalah modul tiga kamera bersama dengan sensor Time of Flight (ToF) 3D dan pelat yang digunakan untuk pengisian daya nirkabel. Ya, itulah bagian belakang yang berisi jeroan Galaxy S10 5G.

Sementara sisanya, terlihat beberapa komponen biasa. Untuk dapat mengakses jeroan hingga ke layarnya, pengulas gadget itu terlebih dahulu menyingkirkan habis komponen di atasnya. Seperti solusi pendinginan yang terdiri dari lapisan tebal pasta termal yang terkontak dengan heatsink tembaga kecil.

Seperti sudah kami beritakan sebelumnya, Samsung Galaxy S10 5G kabarnya sudah siap untuk dijual dalam waktu dekat. Adapun harganya, ETNews melaporkan bahwa model dasar yang menampilkan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB akan membuat pengguna merogoh kocek senilai USD 1.220 di Korsel atau setara dengan Rp 17,4 jutaan. Sementara model lain dengan penyimpanan 512 GB akan menelan biaya hampir USD 1.360 atau sekira Rp 19,4 jutaan.

Harga dari perangkat Galaxy S10 5G enable pun tak lebih mahal dari varian tertinggi Galaxy S10 Plus. Harga tersebut masih lebih murah daripada versi paling tinggi Galaxy S10 Plus yang harganya di Korea mencapai USD 1.599 atau sekitar Rp 22,8 jutaan. Di Indonesia sendiri, Galaxy S10 Plus varian paling wah dengan RAM 12 GB dan kapasitas penyimpanan 1 TB dijual Rp 23,999 juta.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads