alexametrics

Panasonic Kenalkan Kamera Mirrorless Terbaru Lumix G95

8 April 2019, 13:50:31 WIB

JawaPos.com – Panasonic mengenalkan mirrorless terbarunya, Lumix G95. Kamera penerus Lumix G85 ini hadir dengan sejumlah pembaruan yang diklaim semakin andal untuk para kreator konten.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari DPreview, Senin (8/4), Panasonic Lumix G95 memiliki sensor CMOS 20,3 MP tanpa filter low-pass dengan rentang ISO 200 hingga 25600. Untuk mendukung stabilitas gambar saat diajak merekam video blog bagi para kreator konten, kamera tersebut juga memiliki fitur stabilisasi gambar 5-axis built-in.

Lebih jauh, Panasonic Lumix G95 hadir dengan fitur Depth From Defocus (DFD) atau pemindai kedalaman dari teknologi autofokus yang merupakan variasi dari autofokus berbasis kontras. Untuk mengambil foto diam dengan cepat, Panasonic Lumix G95 hadir bersama dengan deteksi wajah dan mata. DFD juga dikatakan kompeten untuk menjaga fokus gambar video dengan gerakan cepat.

Kamera mirrorless terbaru Panasonic Lumix G95. (DPreview)

Panasonic Lumix G95 diklaim mampu merekam video 4K pada 30 fps dan video 1080 piksel pada 120 fps. Konektor HDMI menyediakan output 8-bit 4:2:2 ke perekam atau monitor eksternal bersama dengan headphone dan jack mikrofon khusus.

Tambahan baru yang penting dari kamera ini, antara lain, kehadiran V-LogL, profil log Panasonic, yang membawa serta 12 stop rentang dinamis dan opsi perataan warna yang lebih fleksibel. Pengguna juga dijanjikan mode foto burst 4K 30 fps.

Panasonic Lumix G95 memiliki bodi aloy magnesium kasar dengan fitur ketahanan debu dan air. Di bagian belakang terdapat jendela bidik OLED 2360K dot bersama dengan LCD 1240K dot 3,040 inci yang sepenuhnya adalah gambar artikulasi. Pengguna juga bisa mendapatkan pegangan baterai tambahan yang memungkinkan untuk memiliki dua baterai sekaligus.

Kamera mendukung bluetooth dan Wifi untuk kemudahan transfer data dan konektivitasnya. Panasonic Lumix G95 dibanderol dengan harga USD 1.200 atau setara dengan Rp 16,9 jutaan untuk harga body only dan akan tersedia pada Mei mendatang.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads