alexametrics

GPU 7nm Pertama AMD Radeon VII Resmi Dijual, Segini Harganya

8 Februari 2019, 16:26:20 WIB

JawaPos.com – Setelah diumumkan pertama kali saat gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2019 bulan lalu, Kartu grafis atau GPU gaming dari AMD akhirnya resmi dijual. Dia adalah AMD Radeon VII yang diklaim sebagai GPU pertama dengan arsitektur 7nm.

AMD Corporate Vice President dan General Manager Radeon Technologies Group AMD, Scott Herkelman mengatakan, Radeon VII adalah kartu grafis gaming dengan performa tertinggi yang pernah diciptakan AMD. “Kartu grafis ini dirancang untuk para antusias, gamers, dan kreator yang mendambakan visual berkualitas tinggi tanpa kompromi performa, dan pengalaman gaming yang luar biasa,” katanya dalam keterangan resmi kepada JawaPos.com, Jumat (8/2).

Lebih jauh, dia menyebut bahwa GPU AMD Radeon VII bakal memberikan performa luar biasa dan pengalaman menakjubkan pada judul-judul game AAA (A3), e-sports, dan pengalaman virtual reality (VR). “Aplikasi-aplikasi rendering 3D dan video yang menuntut performa tinggu juga pekerjaan-pekerjaan komputasi paling berat dapat diatasi oleh GPU ini,” jelasnya.

AMD, GPU AMD, AMD Radeon VII
Komputer yang tertanam GPU AMD Radeon VII dengan arsitektur 7nm pertama untuk bermain game Battlefield V. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Seperti kami beritakan sebelumnya, AMD Radeon VII dibangun pada arsitektur Vega generasi kedua yang telah ditingkatkan. Radeon VII diklaim dapat memberikan dua kali lipat memori dan 2,1 kali lipat bandwidth memori dibandingkan Radeon RX Vega 64 generasi sebelumnya.

Hal tersebut dapat memungkinkan untuk pengaturan maksimum pada tingkat framerate yang ekstrem pada resolusi paling tinggi sekali pun. Radeon VII juga disebut dapat memberikan pengalaman bermain game HDR high-refresh mulus pada resolusi 1080p, 1440 p ultrawide, dan 4K. Termasuk menenagai aplikasi-aplikasi pengolah visual dan foto generasi selanjutnya pada monitor-monitor 8K yang hidup tanpa hambatan.

GPU ini dilengkapi dengan 60 unit komputasi, 3.840 stream processors, dan clocks hingga 1.750 MHz untuk gaming berperforma tinggi serta gambar-gambar hyper-realistic. Selain itu, terdapat memori 16 GB HMB2 dengan bandwidth memori 1 TB/s dan sebuah tatap muka memori 4.096-bit yang memampukan tekstur beresolusi ultra-high, dan setting hyper-realistic. Karakter virtual yang hidup juga hadir pada perangkat ini.

Kartu grafis AMD Radeon VII sekarang sudah tersedia di situs AMD.com dengan harga USD 699 atau setara dengan Rp 9,7 jutaan. Dengan program AMD Raise the Game Fully Loaded bundle, para gamer yang membeli sebuah kartu grafis Radeon VII maupun PC yang ditenagai Radeon VII akan mendapatkan secara cuma-cuma versi PC dari game Resident Evil 2, Devil May Cry 5, dan The Division 2, tiga buah judul game paling diantisipasi tahun 2019.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads
GPU 7nm Pertama AMD Radeon VII Resmi Dijual, Segini Harganya