alexametrics

Seperti M Series, Samsung Galaxy S11 Dikabarkan Bawa Baterai Gambot

7 Desember 2019, 11:36:39 WIB

JawaPos.com – Bocoran flagship Samsung Galaxy S11 terbaru datang lagi. Kali ini, handset premium itu dikabarkan bakal mengikuti jejak M Series, lini ekonomis Samsung yang mengemas baterai gambot berukuran 5.000 mAh.

Sebagaimana dilansir JawaPos.com dari GalaxyClub, Sabtu (7/12), beredar sebuah foto yang menunjukkan baterai Samsung Galaxy S11 terbesar, Galaxy S11 Plus, dengan kapasitas tidak kurang dari 5000 mAh. Ini adalah baterai terbesar yang pernah diadopsi Samsung ke perangkat teratasnya.

Soal Samsung Galaxy S11 Plus yang bakal mengemas baterai besar berukuran 5.000 mAh, hal tersebut terungkap dari sebuah database. Yakni, database sertifikasi Korea Selatan SafetyKorea yang menemukan gambar baterai Samsung dengan nomor model EB-BG988ABY.

Sistem penomoran itu dikaitkan dengan ponsel Samsung dengan nomor model SM-G988. Seperti kita ketahui bahwa itu adalah Galaxy S11 Plus.

Menariknya lagi, seperti bisa dilihat pada gambar, foto baterai yang beredar itu cukup tajam. Dari foto baterai tersebut dapat ditemukan dengan mudah kapasitas baterai perangkat.

Baterai memiliki kapasitas tipikal 5000 mAh dan kapasitas pengenal 4.855 mAH. Itu adalah baterai besar, sebanding dengan Galaxy M20 awal tahun ini. Ini adalah kapasitas baterai terbesar yang pernah dimasukkan Samsung pada salah satu perangkat teratasnya. Sebagai perbandingan, Galaxy S10 Plus memiliki baterai 4.100 mAh, sedangkan Galaxy Note 10 Plus dengan kapasitas 4.300 mAh.

Baterai diproduksi oleh Samsung sendiri di pabrik Samsung SDI di Vietnam. Energi diperlukan untuk memberi daya pada perangkat dengan layar 120 Hz 6,9 inci yang besar. Dapat ditebak bahwa perangkat akan mendukung pengisian cepat 45 Watt untuk menjaga waktu pengisian lebih cepat.

Pasokan baterai tersebut diketahui bukan satu-satunya bagian dari S11 Plus yang menonjol. Baru-baru ini juga beredar gambar perangkat yang menunjukkan modul lima kamera. Selain ‘kamera periskop’ dengan zoom optis lima kali atau lebih, ada kamera utama, lensa sudut lebar, dan mungkin juga lensa makro. Rumor tentang resolusi maksimum Galaxy S11 terbaru malahan ada yang menyebut sampai 108 MP.

Seperti sudah diketahui bersama, Samsung Galaxy S11 Plus mungkin akan meluncur pada paruh kedua Februari bersamaan dengan model S11 lainnya. Samsung Galaxy S11 Plus dikatakan bakal menjadi satu-satunya yang mendukung 5G dibanding varian Galaxy S11 lainnya.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto


Close Ads