alexametrics

Redmi Note 8 Pro Dibelah-belah, Jeroannya Ternyata Seperti Ini

7 September 2019, 18:49:51 WIB

JawaPos.com – Redmi baru-baru ini meluncurkan seri terbarunya, yakni Redmi Note 8 dan Note 8 Pro. Keduanya mengemas jeroan yang berbeda. Utamanya chipset gaming dan kehadiran pipa thermal pada perangkat Redmi Note 8 Pro untuk optimasi perangkat saat diajak bekerja keras misalnya bermain game.

Terbaru, sebagaimana JawaPos.com kutip dari MyDrivers via Gizmochina, Sabtu (7/9), Redmi Note 8 Pro yang dilego dengan harga mulai dari CNY 1.399 atau sekitar Rp 2,8 jutaan untuk RAM/ROM 6/64 GB dan harga tertinggi CNY 1.799 atau berkisar Rp 3,6 jutaan untuk RAM/ROM 8/128 GB, kini tampil dalam keadaan terbelah-belah. Redmi Note 8 Pro dibongkar habis atau di teardown untuk menampilkan bagian jeroannya.

Redmi Note 8 Pro yang tampil dalam keadaan ‘termutilasi’ itu bukanlah perangkat rusak. Adapun cara ini tampaknya menjadi strategi Redmi dalam mempromosikan series terbarunya itu. Sub-brand smartphone murah Xiaomi itu merilis gambar teardown dari perangkat yang menunjukkan seluruh bagian dan perangkat keras Redmi Note 8 Pro.

Redmi Note 8 Pro yang di-teardown tampak menampilkan chipset Helio G90T MediaTek. Perangkat ini juga merupakan ponsel pertama yang menggunakan sensor 64 MP ISOCELL Bright Samsung GW1 yang merupakan sensor utama dalam pengaturan quad-camera.

Bongkaran smartphone ini juga menunjukkan kamera belakang yang tersisa serta kamera selfie. Redmi Note 8 Pro menggunakan teknologi pendingin cair yang dapat ditemukan pada smartphone gaming populer.

Redmi Note 8 Pro mengemas layar LCD IPS 6,53 inci dengan takik tetesan air. Ini mendukung resolusi HD+ penuh 1080 x 2340 piksel dan memiliki rasio layar 91,4 persen. Sertifikasi TUV Rheinland untuk tampilan memastikan bahwa perangkat akan menyaring sinar biru yang berbahaya bagi mata.

Sementara pada sisi depan dan belakang ponsel ini dilindungi panel Gorilla Glass 5. Ponsel ini sama-sama mengemas baterai 4.500 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W. Untuk lebih jelasnya, berikut tampilan jeroan Redmi Note 8 Pro yang ditelanjangi hingga ke bagian dalamnya.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads