alexametrics

Samsung Galaxy Fold Dirilis Hari Ini

6 September 2019, 10:06:45 WIB

JawaPos.com – Setelah mundur dari jadwal perilisan pada April lalu lantaran masih mengalami beberapa kendala teknis, Samsung Galaxy Fold akhirnya resmi meluncur hari ini ke pasaran. Ponsel ini menjadi smartphone lipat pertama yang dirilis oleh Samsung.

Dikutip dari AndroidAuthority, Samsung mengumumkan Galaxy Fold akan diluncurkan 6 September di Korea Selatan, alias hari ini. Samsung Galaxy Fold juga disebut akan rilis di Amerika Serikat dalam beberapa minggu mendatang. Galaxy Fold akan hadir dalam dua warna yakni Cosmos Black dan Space Silver.

Selain di Amerika Serikat, Galaxy Fold juga akan dipasarkan di Prancis, Jerman, Singapura, Inggris, dan negara-negara lain juga dalam waktu yang tak berjauhan.

Samsung juga menyediakan Layanan Galaxy Fold Premier yang akan melayani pelanggan melalui telepon terkait Samsung Galaxy Fold.

Soal spesifikasi, Galaxy Fold diharay akan menampilkan fitur internal yang sama seperti awal tahun ini. Itu berarti layar AMOLED 7,6 inci, 2,152 x 1,536 piksel di bagian dalam, layar AMOLED HD Plus 4,6 inci lebih kecil (1,680 x 720 piksel) di bagian luar, sistem kamera triple belakang 12 MP + 12 MP + 16 MP, Qualcomm Snapdragon 855, 12 GB RAM, dan penyimpanan 512 GB.

Namun, Galaxy Fold harus menghadapi pertempuran yang sulit untuk bersaing di pasaran. Mereka harus pintar-pintar mengalihkan pandangan pecinta gadget dari Apple juga berencana merilis iPhone seri berikutnya dan Google Pixel 4.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads