alexametrics

Xiaomi Redmi 7A Rilis di Indonesia, Harga Murah juga

6 Agustus 2019, 16:17:32 WIB

JawaPos.com – Xiaomi melalui sub brandnya Redmi kembali membawa smartphone terbarunya di Indonesia. Dia adalah Redmi 7A, varian murah dari jajaran ponsel Redmi setelah Redmi 7 diluncurkan pada April lalu.

Head of Southeast Asia and Country Head Xiaomi Indonesia Steven Shi mengklaim, Redmi 7A membawa kebanggaan tersendiri bagi penggunanya. “Dimulai dari Redmi 4A beberapa tahun lalu, Redmi 7A masih menjadi smartphone terbaik di kelasnya,” klaim Shi di acara peluncuran Redmi 7A di Jakarta, Selasa (6/8).

Hadir sebagai smartphone murah, Redmi 7A memiliki kemampuan yang cenderung biasa saja. Smartphone tersebut hadir dengan jeroan Qualcomm Snapdragon 439 dengan kombinasi RAM 2 GB dan ROM 16 GB.

Head of Southeast Asia and Country Head Xiaomi Indonesia Steven Shi (kiri) saat peluncuran Redmi 7A dari Xiaomi di Jakarta, Selasa (6/8). (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Spesifikasi lain dari Redmi 7A adalah layar IPS LCD berukuran 5,45 inci dengan resolusi HD Plus. Aspek rasio layar 18:9 membuat bezel pada smartphone ini cenderung tebal dan jauh dari kesan kekinian. Fitur pemindai sidik jari juga absen pada perangkat tersebut.

Urusan fotografi, Redmi 7A hanya membawa konsep kamera utama tunggal berukuran 12 MP dengan sensor Sony IMX486. Kalau butuh kamera selfie, di bagian depan ada sensor berukuran 5 MP yang mendukung fitur beautify dan fungsi face unlock.

Baterai dari perangkat yang bersangkutan memiliki besaran 4.000 mAh. Sementara pendahulunya yakni Redmi 5A dan Redmi 6A hanya hadir dengan baterai 3.000 mAh. Urusan kantong, Redmi 7A dijual dengan harga Rp 1,299 juta dan akan dipasarkan mulai 13 Agustus mendatang.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads