alexametrics

Samsung Akhirnya Konfirmasi Akhir Kisah dari Galaxy Note Series

6 Juli 2022, 13:17:15 WIB

JawaPos.com – Kepala divisi mobile Samsung baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa perusahaan tidak memiliki rencana untuk meluncurkan kembali jajaran smartphone Galaxy Note. Hal ini merupakan kali pertama Samsung secara gamblang menjawab pertanyaan terkait akhir kisah Galaxy Note Series.

Namun, perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) itu mengklaim bahwa mereka akan menjaga semangat Note tetap hidup. Seperti yang sudah kita ketahui, ini akan dilakukan dengan model Galaxy S Ultra baru yang diluncurkan setiap tahun.

Sebelumnya, Samsung memang lebih banyak diam saat ditanya soal kelanjutan Note Series. Ketika Samsung Galaxy S21 Ultra menggunakan S-Pen dan seri Note lainnya, jelas bahwa seri Note tidak akan kembali.

Hal ini terungkap berkat wawancara blogger teknologi populer, @UniverseIce dengan TM Roh, salah satu penggawa Samsung. Dirinya menyatakan dalam sebuah wawancara baru-baru ini bahwa Galaxy Note akan hadir dalam bentuk S Ultra setiap tahun mulai tahun ini.

Seri smartphone Galaxy Note terakhir Samsung adalah Note 20, dirilis pada Agustus 2020. Tidak ada Galaxy Note baru di tahun 2021, dan tahun ini, Samsung mengubah Galaxy S22 Ultra menjadi penerus spiritual Galaxy Note.

Memang, Galaxy S22 Ultra telah melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh pembatalan Galaxy Note. Dengan demikian, masuk akal jika Samsung ingin mempertahankan S Ultra dan menggantikan Note Series dengan kehadiran S Pen-nya.

Penggemar Samsung mengharapkan perusahaan untuk mengungkap flagship S-Pen berikutnya, Galaxy S23 Ultra pada Q1 2023. Pabrikan Korea Selatan itu juga akan meluncurkan Samsung Galaxy S23 serta Galaxy S23 Plus yang keduanya tidak mendukung S Pen.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: