alexametrics

Berlayar BOE, Smartphone LG yang Bisa Digulung Tiba Awal Tahun Depan

6 Juli 2020, 15:15:18 WIB

JawaPos.com – Meskipun tidak memiliki smartphone yang dapat dilipat, LG tampaknya bekerja pada perangkat rollable atau yang bisa digulung. Hal tersebut sebelumnya pernah digambarkan dalam render 3D pada bulan Agustus tahun lalu.

Render-render itu didasarkan pada paten yang diajukan LG, dan terkadang kendati sudah dipatenkan, hal itu tidak menjadi jaminan itu akan keluar dalam bentuk produk nyata. Namun kali ini, segalanya tampak berbeda.

Menurut sebuah laporan dari rumah LG di Korea, perusahaan akan meluncurkan smartphone rollable yang saat ini diberi nama Proyek B di beberapa titik pada awal 2021. Yang cukup menarik, panel layar akan disediakan oleh BOE, bukan LG Display untuk alasan yang tidak diketahui.

Produksi prototipe dikabarkan sudah ada di pabrik LG di Pyeongtaek. Dilaporkan ada sekitar 1.000 hingga 2.000 perangkat prototipe yang diproduksi. Biasanya dibutuhkan tiga hingga empat putaran prototipe sebelum tahap produk akhir tercapai.

Proyek B tampaknya dimaksudkan untuk membangun kembali LG sebagai pemain inovatif di produk smartphone. Perangkat ini diharapkan dapat membuat ulang citra merek LG yang inovatif seperti dulu. Sebab LG telah kehilangan uang selama 20 kuartal berturut-turut

Bersamaan dengan Proyek B, LG dikatakan akan meluncurkan ponsel unggulan yang tampak tradisional pada paruh pertama 2021, dengan nama kode Rainbow dan smartphone ‘horizontal’ yang datang pada paruh kedua tahun ini, bernama sandi Wing, demikian dikutip JawaPos.com dari TheLec, Senin (6/7).

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Rian Alfianto




Close Ads