alexametrics

Sejumlah Kamera DSLR Nikon Bakal Pensiun, Diganti Model Mirrorless

6 Juli 2019, 12:48:26 WIB

JawaPos.com – Bukan rahasia lagi bahw semakin hari teknologi fotografi semakin canggih. Dimulai dari sensor kamera yang semakin besar dengan ukuran fisik yang semakin kecil, hingga migrasi pengguna kamera DSLR ke kamera mirrorless dengan ukuran yang dianggap lebih compact.

Bicara kamera DSLR dan kamera mirrorless, Nikon dikabarkan bakal mempensiunkan sejumlah varian kamera DSLR-nya. Sebagai gantinya, produsen kamera asal Jepang itu akan menambah varian kamera mirrorless.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari laman NikonRumors via Ubergizmo, Jumat (5/7), ada beberapa model kamera DSLR Nikon yang tidak mendapatkan pembaruan. Sebagai gantinya, mereka percaya bahwa model ini sebenarnya bisa diganti oleh kamera mirrorless.

Adapun beberapa kamera tersebut adalah Nikon D3500, D5600, dan D500.
Tak hanya dikelas low-end, beberapa model high-end juga demikian. Diyakini bahwa kamera Nikon seri D7500, D750, D850, dan D5 akan berwujud sebagai kamera mirrorless pada masa depan. Jadi bagi mereka yang masih banyak menggunakan DSLR, jangan khawatir, Nikon sama sekali tidak meninggalkan segmen tersebut secara tiba-tiba.

Soal kamera mirrorless Nikon, diketahui memang produsen tersebut mulai concern terhadap lini mirrorless. Hal tersebut dibuktikan dengan perilisan kamera Nikon Z6 dan Z7 sebagai kamera mirrorless yang memiliki kemampuan mumpuni dengan sensor full-frame.

Selepas Z6 dan Z7, Nikon juga dikabarkan bakal merilis varian yang lebih canggih lagi. Sementara untuk segmen terjangkau, Nikon disebut tengah mempersiapkan sejumlah kamera mirrorless yang lebih ramah kantong untuk fotografer pemula.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads