alexametrics

Gamer Mobile Siap-Siap, Asus ROG Phone 2 Segera Meluncur

6 Juli 2019, 09:54:54 WIB

JawaPos.com – Kabar gembira bagi para gamer mobile. Smartphone gaming Asus ROG Phone 2 tengah disiapkan dan segera meluncur untuk memenuhi kebutuhan gaming mobile.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari Gizmochina, Sabtu (6/7), Asus untuk perangkat ROG Phone-nya telah mengantongi sertifikat dari otoritas terkait, yakni 3C, Wi-Fi Alliance, dan NCC Taiwan. Smartphone gaming Asus ROG terbaru memiliki nomor model ASUS_I001D.

Beberapa laporan menyebut bahwa Asus ROG Phone 2 dijadwalkan akan resmi melenggang pada 23 Juli mendatang. Basis data sertifikasi 3C Tiongkok juga membuka daftar lain selain ASUS_I001DA. Dia adalah ASUS_I001DB untuk ponsel ASUS yang akan datang. Daftar tersebut mengungkapkan bahwa handset ASUS_I001DA akan tersedia dengan pengisi daya yang akan mendukung pengisian cepat 30W, sedangkan ASUS_I001DB akan tiba dengan pengisi daya cepat 18W.

Dukungan untuk pengisian cepat 30W menunjukkan bahwa itu mungkin telepon ROG 2. Namun, sertifikasi Wifi mengatakan hal yang berbeda. Daftar Wifi Alliance dari ASUS_I001D dan ASUS_I001DD telah mengungkapkan bahwa ia berjalan pada Android 9 Pie OS dan Wifi 802.11 a/b/g/n yang menunjukkan bahwa itu bisa menjadi perangkat kelas menengah.

Nomor model yang sama juga telah disertifikasi oleh NCC di Taiwan. Skema ponsel tersedia dalam dokumen NCC, tetapi sayangnya tidak ada yang mengungkapkan desainnya. Tidak ada juga rincian spesifikasi ponsel dalam pengajuan NCC.

Perusahaan tersebut sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa ROG Phone 2 akan datang dengan layar yang membawa dukungan untuk kecepatan refresh 120Hz. Model pendahulunya telah mendukung kecepatan refresh 90Hz.

Mendukung performa gamingnya, platform mobile Snapdragon 855 dapat hadir di bawah kap mesin perangkat tersebut dan dapat menampilkan hingga 12 GB RAM. Handset ini dikabarkan akan rilis dalam dua varian dengan model dasarnya dihargai CNY 4.399 atau sekitar Rp 9 jutaan.

Asus ROG Phone tahun lalu hadir dengan layar AMOLED 6 inci dengan rasio aspek 18:9, chipset Snapdragon 845, dan RAM 8 GB menenagai perangkat gaming mobile tersebut. Perangkat tidak menampilkan slot kartu MicroSD tetapi datang dalam pilihan penyimpanan internal yang besar yakni 128 GB dan 512 GB.

Smartphone ini sebelumnya juga sudah dirilis di Indonesia dan menampilkan pengaturan kamera ganda 12 MP + 8 MP serta kamera selfie 8 MP. Asus ROG Phone pertama menampung baterai 4.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 30W. Untuk pembuangan panas, perangkat dilengkapi pad pendingin karbon, penyebar panas tembaga, dan ruang uap 3D.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto