alexametrics

Smartphone 5G Keempat Samsung Galaxy A90 5G Resmi Dikenalkan

5 September 2019, 11:49:25 WIB

JawaPos.com – Samsung sudah memiliki tiga smartphone 5G dalam portofolionya. Ketiganya yakni Galaxy S10 5G, Galaxy Note 10 5G, dan Galaxy Note 10 Plus 5G. Kini, raksasa teknologi Korea Selatan (Korsel) itu telah menambahkan smartphone 5G keempat dari keluarga A Series.

Informasi soal smartphone Samsung Galaxy A90 5G terungkap pada laman resminya. Samsung menjadikan Galaxy A90 5G sebagai smartphone kelas menengah premium pertama yang mendukung jaringan generasi kelima.

Galaxy A90 5G ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 855 SoC yang digabungkan dengan pilihan RAM 6 GB atau 8 GB. Smartphone menjalankan Android Pie dan memiliki penyimpanan 128 GB. Varian 6 GB RAM juga dilengkapi dengan slot kartu MicroSD yang memungkinkan ekspansi penyimpanan hingga 512 GB.

Smartphone terbaru Samsung ini dirancang dengan layar Infinity-U 6,7 inci FHD Plus Super AMOLED serta memiliki pembaca sidik jari yang tertanam di dalamnya, juga cut-out di bagian atas untuk kamera selfie 32 MP. Bagian belakang ponsel tertutup kaca yang memiliki pola geometris unik. Ini menjadi ‘rumah’ bagi tiga kamera yang terdiri dari unit sensor kedalaman 48 MP, ultra lebar 8 MP, dan 5 MP.

Kamera belakang hadir dengan fitur-fitur seperti super steady, scene optimizer, dan flaw detector. Sementara kamera depan menawarkan mode live fokus. Samsung Galaxy A90 5G juga mendukung Samsung DeX yang menjadikannya smartphone seri A pertama yang memiliki fitur ini. Sebelumnya fitur ini hanya hadir di kelas Note saja.

Smartphone ini hadir dalam warna hitam dan putih serta mengemas baterai 4.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W. Harga Samsung Galaxy A90 5G saat ini belum diketahui. Sementara untuk pasar negara lain yang sudah mendukung 5G, kemungkinan perangkat ini akan hadir juga di negara tersebut.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads