alexametrics

Spesifikasi Realme C30, di Kelas yang Sama, Siapa Lawannya?

5 Juli 2022, 08:57:03 WIB

JawaPos.com – Realme baru saja meluncurkan smartphone murah terbaru C30 ke pasar Indonesia. Dilego dengan harga Rp 1 jutaan, smartphone ini akan mengisi segmen entry-level dan bersaing dengan ponsel ramah kantong dari merek lainnya.

Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia mengatakan, Realme terus mendengarkan kebutuhan pasar Indonesia dengan meluncurkan realme C30. Menurutnya, banyak pengguna smartphone mengharapkan produk yang dapat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari dan sebagai penunjang gaya hidup.

“Untuk itu kami hadirkan Realme C30 yang mampu memenuhi kebutuhan kelas entry-level dengan desain yang stylish namun juga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama,” jelas Palson melalui keterangannya.

Dari segi spesifikasi, Realme C30 menghadirkan chipset Unisoc T612 yang bertenaga. Chipset ini tercatat mencetak skor 224.233 pada benchmark AnTuTu. Prosesor ini memiliki arsitektur octa-core 12 nm yang memiliki kecepatan clock hingga 1,82 GHz dan mengadopsi struktur Cortex A75 untuk kinerja dan Cortex A55 untuk kinerja yang kuat namun hemat daya.

Dari sektor memori, RAM tipe DDR4X dan storage UFS 2.2 membantu menawarkan kinerja lebih cepat. Pasalnya, teknologi memori penyimpanan berbasis flash ini mampu memberikan kecepatan baca tulis data tiga kali lebih cepat dari eMMC 5.1, yang biasanya menjadi standar teknologi penyimpanan di kelas smartphone Rp 1 jutaan.

Realme C30 tersedia dalam dua pilihan memori, 2+32 GB dan 4+64 GB serta mendukung penggunaan kartu memori eksternal hingga 1 TB. Untuk varian warna 4+64 GB dan Denim Black akan segera hadir, pantau terus akun resmi realme Indonesia di media sosial dan E-Commerce kesayangan.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: