alexametrics

Ikuti Instagram, Facebook Juga akan Sembunyikan Jumlah Like

4 September 2019, 10:53:19 WIB

JawaPos.com – PadaJuli lalu, Instagram mulai menyembunyikan fitur jumlah Like dari postingan karena ingin pengguna dan followers suatu akun fokus pada foto dan video yang dibagikan, bukan pada berapa banyaknya Like yang mereka dapatkan. Kini, Facebook dikabarkan akan melakukan hal yang sama.

Dikutip dari GSMArena, Rabu (4/9), informasi soal Facebook akan melakukan langkah ini dibagikan oleh pengamat teknologi Taiwan Jane Manchun Wong. Hal ini diduga dilakukan karena Instagram menerima respons yang positif setelah melakukan hal tersebut.

Belum jelas kapan Facebook akan mulai mengambil langkah ini. Hingga saat ini, Wong melaporkan bahwa fitur Like/Reaction di kolom komentar Facebook saat ini masih ada.

Facebook sendiri telah mengonfirmasi bahwa mereka masih mempertimbangkan penghapusan jumlah Like.

Sementara itu, dikutip dari TechCrunch, alasan Facebook berniat menyembunyikan jumlah Like kemungkinan sama dengan Instagram. Mereka tidak mau jumlah Like menjadi patokan bagus atau tidaknya unggahan seseorang.

Terlebih lagi, Facebook ingin menghindari kejadian para pengguna saling membandingkan diri dengan pengguna lain dan merasa kehidupannya tak lebih baik ketika postingan mereka hanya mendapatkan sedikit Like.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads