alexametrics

Kompetisi Ponsel 5G, Samsung Kalahkan Vivo, Oppo dan Xiaomi

4 Mei 2022, 09:19:10 WIB

JawaPos.com – Segmen perangkat smartphone dengan dukungan 5G berkembang pesat. Tahun ini, pengapalan perangkat 5G secara global diprediksi naik 38,9 persen dibandingkan tahun lalu, menjadi 762,5 juta unit.

Akibatnya, pangsa smartphone dengan dukungan komunikasi seluler generasi kelima dalam total volume penjualan digadang-gadang juga akan berada di level 53,7 persen. Melihat sengitnya kompetisi di kategori ini, siapa yang saat ini memimpin?

Samsung dikabarkan memimpin daftar 10 smartphone 5G Android teratas Februari 2022 dengan lima tempat. Hasil ini diperoleh berdasarkan laporan dari firma riset Counterpoint melalui Counterpoint Research Handset Model Sales Tracker.

Merek Galaxy A52s 5G didapuk sebagai smartphone Android 5G terlaris secara global, diikuti oleh Galaxy S22 Ultra 5G, Galaxy S21 FE 5G dan Galaxy A32 5G. Smartphone ini bersama dengan Galaxy A22 5G, yang menempati posisi kesepuluh, menyumbang lebih dari setengah penjualan 5G Samsung pada Februari 2022.

Didorong oleh model ini, Samsung memimpin keseluruhan segmen Android 5G pada Februari 2022, menguasai hampir 24 persen dari 5G global. penjualan smartphone android.

Pada Februari 2022, menurut Counterpoint , Samsung adalah pemimpin yang tak terbantahkan di segmen perangkat Android dengan dukungan 5G . Perangkatnya mengambil lima posisi dalam sepuluh model paling populer dalam kategori ini.

Selain Samsung, Honor duduk di posisi kedua disusul masing-masing satu tempat untuk vivo, Oppo dan Xiaomi. Pasar Tiongkok juga dilaporkan mendorong penjualan smartphone dengan dukungan 5G ini.

Vivo, Oppo, Xiaomi, dan Honor disebut merupakan pemain Android 5G teratas di pasar Tiongkok. Merek-merek ini semakin memperluas portofolio 5G mereka di pasar negara berkembang APAC dan MEA.

Setelah berpisah dari Huawei, Honor mulai meningkatkan kehadirannya di berbagai rentang harga; dan juga fokus pada segmen premium, dengan rencana ekspansi ke Eropa dan Asia.

Dengan demikian, sebagaimana dicatat, secara total, smartphone Samsung pada Februari menyumbang hampir 24 persen dari total penjualan perangkat Android dengan modem 5G. Selain itu, peringkat tersebut termasuk model Oppo Reno 7 5G, Honor 60, Vivo S12, Xiaomi Redmi K40 dan Honor X30.

Secara keseluruhan, segmen Android meraih 67 persen dari penjualan 5G global pada Februari 2022; dengan 10 smartphone Android 5G terlaris teratas yang menyumbang 20 persen ​​dari penjualan smartphone Android 5G selama sebulan.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads