alexametrics

Meluncur 16 Mei Nanti, Teaser Asus Zenfone 6 Isyaratkan Kamera Pop-up

4 Mei 2019, 08:14:28 WIB

JawaPos.com – Asus kabarnya akan menggelar acara meriah di Valencia, Spanyol pertengahan Mei mendatang. Acara tersebut merupakan peluncuran smartphone terbaru mereka yakni Asus Zenfone 6.

Sehubungan dengan hari peluncuran yang semakin dekat, Asus kembali mengumbar teaser atau penggoda perangkat tersebut di dunia maya. Melalui akun Twitter resminya, @ASUS, tampak perusahaan tersebut menampilkan sebuah poster smartphone bertuliskan Asus Zenfone 6 dengan jargon Defy Ordinary.

Poster tersebut tampak jelas mengisyaratkan tampilan layar smartphone yang penuh alias full view dan tanpa ada notch atau tajuk, begitu pun lubang di layar yang terlihat. Sebagaimana dirumorkan sebelumnya, Asus Zenfone 6 diprediksi bakal membawa desain layar berlubang sebagai rumah kamera selfie seperti yang ada pada Samsung Galaxy S10 Series.

Kembali ke gambar poster teaser yang disebar Asus di Twitter, jelas sekali tak ada kedua hal tersebut (notch dan lubang layar) di penerus Zenfone 5 itu. Menafsirkan gambar yang ada, handset tersebut tampaknya akan melenggang dengan konsep kamera pop-up. Sebuah tren kekinian yang masih diterapkan duo vendor saudara, Oppo dan Vivo.

Teaser juga menyatakan bahwa acara peluncuran akan dimulai pukul 8 malam waktu setempat pada 16 Mei di Valencia, Spanyol. Selebihnya, tak ada informasi lain mengenai smartphone tersebut misalnya spesifikasinya.

Namun begitu, spesifikasi kunci penerus Zenfone 5 itu telah muncul beberapa waktu lalu. Asus Zenfone 6 yang dikabarkan memiliki nomor model ASUS_I01WD dan layarnya mendukung resolusi full HD Plus 1.080 x 2.340 piksel. Platform mobile mengusung Snapdragon 855 bersama RAM 6 GB. Ini termasuk penyimpanan built-in 128 GB dan berjalan pada Android 9 Pie.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads