alexametrics

IPhone 2020 Tak Pakai LCD Lagi, Semuanya Pakai OLED?

4 April 2019, 09:11:59 WIB

JawaPos.com – Perangkat iPhone masa mendatang kabarnya tidak akan lagi menggunakan panel layar LCD. Produk Apple itu rencananya hanya akan hadir mengusung panel OLED pada 2020 nanti. Hal ini berlaku untuk seluruh iPhone besutan Appple mendatang.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari DigiTimes, Rabu (3/4), menurut laporan dari orang dalam industri, Apple akan mengumumkan tiga iPhone pada 2020 dengan ukuran layar baru dan semuanya menggunakan panel OLED. Layar akan berkisar dari 5,42 inci yang cukup kompak hingga 6,06 inci. Ada pula model Max 6,67 inci.

Lebih jauh, iPhone dengan layar terkecil kemungkinan akan menggantikan iPhone 8 dengan ukuran 4,7-inci saat ini. Sementara model 6,06 inci menggantikan iPhone XS yang saat ini hadir dengan layar 5,8 inci, sedangkan iPhone dengan bentang 6,67 inci akan menggantikan iPhone XS Max yang saat ini hadir dengan layar 6,5 inci.

Masih di urusan layar, jika laporan ini terbukti kredibel, sangat mungkin bahwa iPhone baru tidak akan jauh lebih besar dari yang sekarang. Sebab, teknologi dan tren pasar memungkinkan vendor untuk meningkatkan ukuran layar tanpa membuat ukuran ‘membengkak’ dengan memaksimalkan bezel atau bingkai.

Rumor-rumor soal iPhone terbaru memang sudah mencuat beberapa waktu ke belakang. Termasuk rencana Apple untuk pindah ke panel OLED secara menyeluruh. Sumber-sumber awal mengklaim jajaran iPhone dengan keseluruhan layar OLED akan tiba pada 2019, tetapi kemungkinan besar Apple akan siap untuk pindah pada 2020 mendatang.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto