alexametrics

Samsung Resmi Rilis Galaxy S21 FE 5G di Indonesia, Ini Spesifikasinya

4 Januari 2022, 17:29:30 WIB

JawaPos.com – Membuka tahun 2022, Samsung resmi memperkenalkan Galaxy S21 FE sebagai smartphone terbarunya di Indonesia. Sesuai namanya, smartphone ini merupakan penerus Galaxy S20 FE yang diluncurkan pada 2020.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus menuturkan, Galaxy S21 FE hadir dengan komponen yang hampir mendekati lini Galaxy S21 Series biasa. FE sendiri seperti biasa merupakan akronim dari Fan Edition.

“Dari segi desain kami pertahankan, karena konsumen menyukai contour cut. Selain itu, dari sisi layar, S21 FE sudah menggunakan Dynamic AMOLED 2X, dari biasanya Super AMOLED,” tutur Verry menjelaskan saat konferensi pers virtual.

Verry melanjutkan, anggota baru keluarga Galaxy S21 ini menghadirkan fitur Galaxy S21 favorit para penggemar Galaxy seperti performa terbaik, pro-grade kamera, dan konektivitas ekosistem tanpa batas.

Selain itu, dirinya memastikan kalau Galaxy S21 FE 5G adalah smartphone yang dirancang dengan mengadopsi berbagai fitur premium Galaxy S21. Smartphone ini juga diklaim telah dirancang bagi mereka yang gemar bereksplorasi dan mengekspresikan diri.

Galaxy S21 FE 5G seperti namanya juga sudah dibekali dengan dukungan kemampuan jaringan 5G. Prosesor tercepat dan termutakhir seperti yang digunakan Galaxy S21 juga ditanamkan pada perangkat ini.

Bagi para gamer dan streamer, performa kencang ini akan menghadirkan kualitas grafis tiada duanya. Layar Dynamic AMOLED 2X pada Galaxy S21 FE 5G juga dilengkapi dengan touch response rate 240 Hz dan refresh rate 120 HZ, memastikan berbagai pengalaman game online menjadi mulus dan memberikan sensasi baru yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Daya tahan baterai juga menjadi prioritas kami bagi konsumen dengan gaya hidup aktif dan dinamis, Galaxy S21 FE 5G dilengkapi dengan fitur all-day battery, menjamin pengguna tetap terhubung pada saat bekerja, dirumah hingga dimanapun mereka berada.

Galaxy S21 FE 5G juga mendukung fitur Super Fast Charging dengan daya yang mencapai 25W, dimana pengguna dapat mencapai daya tahan baterai lebih dari 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: