Berkat Apple Watch, Nyawa Seorang Gadis Selamat Saat Jatuh ke Jurang

3 Desember 2022, 20:07:05 WIB

JawaPos.com – Sudah banyak cerita soal perangkat Apple Watch berhasil menyelamatkan nyawa penggunanya dari ancaman kematian. Entah karena faktor kesehatan hingga kecelakaan, wearable Apple ini selalu bisa menjadi yang pertama dalam upaya pertolongan lanjutan.

Penyebaran kisah-kisah bertahan hidup dari Apple Watch ini juga tidak terbatas pada satu negara tetapi di beberapa wilayah. Kisah terbaru datang dari India di mana Apple Watch dikabarkan telah membantu menyelamatkan seorang remaja India yang jatuh dari jurang setinggi 45 meter lebih.

Adalah Apple Watch Series 7 yang digunakan remaja itu. Perangkat tersebut digunakan untuk menghubungi keluarga dan teman-temannya saat dia tak berdaya terdampar di dasar jurang.

Remaja India, Smit Metha dilaporkan menyelinap ke lembah dan tidak dapat menemukan iPhone-nya tetapi Apple Watch-nya justru datang untuk menyelamatkan. Remaja itu, setelah keluar dari cobaan itu, mengirim email ke CEO Apple, Tim Cook, bahwa Apple Watch datang untuk menyelamatkannya.

Anak muda itu berasal dari Negara Bagian Maharashtra dan sedang mengunjungi Lonavala, kurang lebih 80 km dari Mumbai. Kemudian dirinya keluar untuk mendaki saat hari sedang hujan dengan tiga temannya.

Dilansir dari Gizchina, insiden itu terjadi dalam perjalanan pulang saat tiba-tiba dia menyelinap ke lembah untuk mengambil handphone-nya yang terjatuh. Dia diselamatkan oleh pohon dan batu tetapi mengalami patah tulang di pergelangan kakinya. Dia sangat kesakitan dan hanya membawa Apple Watch bersamanya.

Mertha akhirnya diselamatkan oleh teman-temannya dan orang lain di sekitar lokasi kejadian. Remaja itu dirawat di rumah sakit dan menjalani proses rehabilitasi yang membuatnya masih menggunakan tongkat. CEO Apple Tim Cook kemudian membalas emailnya dan memuji Mertha karena membagikan kisahnya.

Seperti sudah disinggung di atas, Apple Watch belakangan terkenal karena aksi penyelamatannya. Bulan lalu, Apple Watch membantu seorang gadis berusia 12 tahun untuk menemukan dan mengobati kanker yang ternyata dideritanya sebelum terlambat. Kemudian ada juga kisah wanita hanyut di sungai, mendeteksi kehamilan dan banyak lagi.

 

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads