alexametrics

Advan VX Dibekali Chip Unisoc Tiger, Diklaim Nyaman Buat Main Game

3 November 2021, 15:58:49 WIB

JawaPos.com – Bertarung di pasar tanah air dan head to head dengan merek-merek besar lain dari luar, brand lokal Advan tak menyerah. Satu-satunya pemain smartphone dan tablet tanah air yang masih eksis ini terus merilis perangkat baru. Terbaru, Advan merilis seri Tab VX.

Chandra Tansri, CEO Advan mengungkapkan, dengan Tab VX, pihaknya berupaya menghadirkan produk terbaik yang didukung performa paling unggul bagi para profesional muda di Indonesia namun dengan rentang harga terjangkau.

“Tab VX adalah tablet premium yang dilengkapi chipset Unisoc Tiger T618 yang telah terbukti menakjubkan kinerjanya. Unisoc Tiger T618 di Advan Tab VX menawarkan high gaming performance di kelasnya,” ujarnya di Jakarta.

Secara teknis, chipset ini dibuat berdasarkan pabrikasi 12 nm, dan mempunyai kecepatan 2.0 GHz dengan sokongan GPU Mali G52 MP2. Di atas kertas, chip Unisoc Tiger T618 memiliki kecepatan 850MHz yang di atas kertas, performanya berada di antara MediaTek Helio G70 (820MHz) dan Helio G80 (up to 1GHz).

Prosesor berkinerja tinggi ini diklaim bisa menyajikan kemampuan yang mengagumkan. Berdasarkan hasil benchmark aplikasi AnTuTu, prosesor ini mampu mengantongi skor mencapai 240 ribuan, setingkat dengan MediaTek Helio G70 yang rata-rata performanya banyak ditawarkan oleh tablet flagship.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads