alexametrics

Diungkap Pekan Depan, iPhone Terbaru Langsung Tersedia 20 September

3 September 2019, 18:14:54 WIB

JawaPos.com – Keluarga iPhone terbaru dari Apple dipastikan diungkap pada pekan depan atau 10 September mendatang di rumahnya, Cupertino, California, Amerika Serikat (AS). Jelang pengungkapan iPhone terbaru yang santer disebut sebagai iPhone 11, bocoran terus mengalir deras.

Terbaru, sebagaimana JawaPos.com kutip dari MacRumors, Selasa (3/9), usai diungkapnya iPhone 11 yang disebut datang dalam tiga varian pada 10 September nanti, perangkat akan tersedia tak lama setelahnya. Informasi yang beredar, selang 10 hari dari tanggal diungkap, Apple iPhone 11 akan tersedia di pasaran pada 20 September.

Menurut sumber yang bekerja di perusahaan penerbangan utama AS, pre-order untuk ketiganya akan dimulai pada 13 September. Tanggal rilis dari tiga iPhone baru pada gelombang pertama untuk pasar AS kabarnya tanggal 20 September. Tepat satu minggu setelah pre-order dimulai, dan itu merupakan satu lagi agenda rilis tradisional untuk Apple ketika menghadirkan smartphone baru. Hal tersebut telah biasa dilakukan Apple untuk perangkat iPhone terdahulunya.

Perlu diketahui, bahwa ketiga model iPhone 11 akan diluncurkan pada saat yang sama. Berbeda dengan yang terjadi dalam dua tahun terakhir. Pada 2018, iPhone XS dan XS Max diluncurkan bersamaan pada September, sementara iPhone XR tiba di pasaran berbeda dan Oktober dipilih sebagai bulan peluncurannya.

Berdasar bocoran dan spekulasi, iPhone teranyar diharapkan meluncur dalam tiga varian. Masing-masing merupakan penerus iPhone XS, XS Max, dan XR tahun lalu. Penggantian XS dan XS Max dapat disebut iPhone Pro, dan mendapatkan penambahan kamera belakang, sementara penerus XR puas dengan hanya dua kamera saja.

Selain itu, selfie shooter mungkin ada opsi pengambilan video gerak lambat 120 fps, dan perangkat Pro dikatakan memiliki fitur pengisian nirkabel terbalik untuk AirPods. Dari segi layar, jangan mengharapkan revolusi. Faktanya, ketiga model harus mempertahankan ukuran dan resolusi yang sama seperti pendahulunya. Trio iPhone diharapkan tetap mendapat port lightning dan tidak bergabung dengan pro iPads terbaru yang mengusung USB-C.

Urusan jeroan, chip A13 diprediksi akan diadopsi dalam ponsel iPhone baru mendatang, serta Haptic Touch untuk menggantikan 3D Touch. Sementara untuk konektivitas 5G, masih harus menunggu hingga 2020 di Apple-land, jika bocoran sebelumnya dapat dipercaya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads