alexametrics

Bos Huawei Berencana Bikin Smartphone Lipat Lebih Kecil dari Mate X

2 April 2019, 15:36:03 WIB

JawaPos.com – Huawei menjadi salah satu dari sedikit perusahaan yang mengungkap smartphone lipat tahun ini. Raksasa teknologi asal Tiongkok itu mengumumkan smartphone lipatnya, Mate X, saat gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019 pada Februari lalu.

Desain smartphone lipat itu bahkan disebut bakal menjadi ciri khas perangkat besutannya untuk kelas flagship. Sebagaimana JawaPos.com kutip dari GSMArena via TechRadar, Selasa (2/4), CEO Huawei Richard Yu menyebut bahwa dalam dua tahun ini, setengah dari ponsel flagship-nya merupakan smartphone lipat.

Berbicara kepada GSMArena, Richard Yu mengatakan setengah dari flagship mereka dalam dua tahun ke depan adalah perangkat yang bisa dilipat. Secara teknis, itu hanya dua ponsel jika kita berbicara tentang flagships bermerek Huawei saja, yakni Mate Series dan P Series.

Huawei Mate X sebenarnya lebih mahal daripada Samsung Galaxy Fold yang merupakan saingan terdekatnya. Namun, eksekutif Huawei percaya bahwa harga smartphone yang dapat dilipat akan berkurang pada tahun-tahun mendatang. Bahkan dijual dengan harga yang sama dengan flagships saat ini.

Menurut Yu, ada juga rencana Huawei untuk membuat model berukuran lebih kecil. “Di masa depan, kita dapat membuat ponsel lipat berukuran setengah dari yang ada saat ini. kami memiliki rencana untuk ponsel lipat lebih kecil,” katanya.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads
Bos Huawei Berencana Bikin Smartphone Lipat Lebih Kecil dari Mate X