alexametrics

Samsung Siapkan Smartphone Lipat Kedua, Desainnya Mirip Huawei Mate X

1 Juli 2019, 15:23:23 WIB

JawaPos.com – Samsung dikabarkan bakal meluncurkan smartphone lipat keduanya dalam waktu dekat. Menariknya, setelah serangkaian kegagalan teknis untuk smartphone lipat pertamanya yang hingga kini masih belum meluncur kembali, pabrikan Korea Selatan (Korsel) itu sudah menyiapkan varian keduanya. Malahan smartphone lipat kedua Samsung ini kabarnya mengusung bentuk yang mirip dengan milik rivalnya, Huawei.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari laman Gizmochina, Senin (1/7), Samsung untuk smartphone lipat keduanya akan memiliki desain mirip dengan Huawei Mate X. Desain yang dimaksud adalah desain lipatan keluar, bukan ke dalam seperti yang ada pada Galaxy Fold, smartphone lipat pertama Samsung selama ini.

Pameran teknologi mobile, Mobile World Congress (MWC) 2019 lalu memang sebagian besar didominasi smartphone 5G dan smartphone lipat. Huawei Mate X dan Samsung Galaxy Fold adalah dua model yang ditampilkan pada acara tersebut.

Smartphone lipat Huawei Mate X dengan lipatan keluar. (SlashGear)

Setelah gelaran MWC, Samsung terus berusaha merilis Galaxy Fold tetapi beberapa tantangan teknis memicu penundaan yang tidak jelas hingga saat ini. Sekarang, Samsung sedang bersiap untuk meluncurkan Fold dan ada desas-desus bahwa raksasa teknologi Korsel berencana untuk merilis ponsel lipat kedua.

Menurut laporan, Samsung saat ini sedang mengerjakan beberapa model smartphone masa depan. Laporan tersebut mengisyaratkan bahwa salah satu model yang dapat dilipat akan diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan, sementara dua perangkat lainnya diperkirakan akan tiba di beberapa titik tahun depan.

Laporan yang diliput oleh The Investor Korea mengungkapkan bahwa Samsung memiliki rencana untuk ‘segera’ meluncurkan seluruh jajaran smartphone yang dapat dilipat. Salah satu desainnya dapat dilipat keluar seperti Huawei Mate X.

Sejauh ini masih sangat sedikit yang diketahui tentang alternatif smartphone lipat Samsung. Namun, orang-orang dalam perusahaan percaya itu bisa menjangkau konsumen sebelum peluncuran smartphone lipat Huawei. Diketahui, Mate X yang dapat dilipat dari Huawei tetap menjadi model smartphone lipat yang paling disukai oleh penggemar. Desain ponsel lipat luar ini bisa menjadi layar ukuran tablet saat dibuka.

Hal tersebut berbeda dengan lipatan Galaxy Fold yang memiliki tampilan luar lebih kecil dan panel tampilan lipatan dalam. Huawei Mate X sendiri diperkirakan akan dirilis pada September mendatang. Bisa jadi, Samsung mengeluarkan ponsel lipat barunya sebelum itu. Kita nantikan saja.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads