alexametrics

Penyedia Layanan Internet Ini Gratiskan Platform Belajar Online

27 April 2020, 16:54:46 WIB

JawaPos.com – Turut mendukung sepenuhnya imbauan pemerintah dalam upaya phsyical distancing, First Media bergabung dengan platform belajar online lain dengan menggratiskan layanan First Klaz miliknya. Hal ini diklaim dapat membantu para siswa dan guru untuk tetap bisa belajar meski tidak hadir langsung di sekolah.

First Klaz dari First Media Business, diklaim bisa menjadi alternatif teknologi pendukung untuk program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). First Klaz sendiri merupakan produk terpadu Internet Dedicated yang diklaim andal dan Learning Management System (LMS) yang dirancang untuk pencatatan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berbasis aplikasi, serta dilengkapi konten-konten E-Learning yang sesuai dengan kurikulum pendidikan di Indonesia.

Selain konten E-Learning yang bisa diakses tanpa biaya tambahan, platform LMS First Klaz juga dikatakan dilengkapi dengan kemampuan Artificial Intelligence (AI). Tentunya membantu guru dapat lebih optimal dalam memberikan arahan kepada peserta didik, mendistribusikan materi ajar, memonitor tahap dan perkembangan belajar siswa, melakukan penilaian materi, dan mempersiapkan laporan hasil belajar.

Sebagai fitur unggulan, AI dengan cerdas dapat menganalisis dan memberi saran materi secara otomatis, sehingga siswa mendapat ruang gerak lebih untuk mengeksplorasi minatnya.

Agung Satya Wiguna, Enterprise Sales Director PT Link Net Tbk mengatakan, platform LMS First Klaz yang berbasis Aplikasi dan WebApp ini dapat diakses dimanapun dan kapanpun. “Dengan fitur-fitur yang tersedia seperti Kelas Virtual serta Tugas dan Kuis Online, sangat memudahkan para guru dalam mengajar secara jarak jauh,” ujar Agung melalui keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com.

Selain itu, selama kelas berlangsung, sistem disebut akan mencatat sejauh mana siswa mengikuti kelas dan topik materi yang disampaikan. Laporan hasil belajar pun bisa secara otomatis dihasilkan dan secara real-time dimonitor melalui akses khusus bagi orangtua.

First Klaz dikatakan sangat cocok dalam penerapan metode blended learning. Siswa dapat mempelajari materi yang sudah disiapkan oleh guru sesuai kebutuhan topik melalui Bank Materi, baik dalam format tulisan maupun video. Kemudian pembahasan lebih lanjut akan dilakukan di kelas virtual bersama guru melalui fasilitas webinar atau forum diskusi, sehingga proses PJJ bisa tetap efektif, ringkas, dan terarah.

Seperti juga sudah disinggung di atas, dalam upaya menjaga jarak selama pandemi Covid-19 bagi para siswa, First Media memberikan gratis tiga bulan penggunaan platform Learning Management System (LMS) yang dilengkapi ribuan konten e-learning dari produk First Klaz.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto




Close Ads