alexametrics

Kimia Farma Diagnostika Berikan Layanan Tanpa Keluar Rumah

25 Mei 2022, 06:37:19 WIB

JawaPos.com – Era kekinian segala aktifitas bisa dilakukan lewat online termasuk juga membutuhkan layanan kesehatan. Salah satu cara dan strategi masa depan yang lebih mudah ini dilakukan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) yang memperkenalkan layanan Reservasi Online, Telesales serta Layanan Home Care.

Semua ini berfokus pada respon semua kebutuhan customer (inbound) maupun layanan service after sales (outbond) kepada pelanggan. Sementara untuk produk layanan Home Care, PT Kimia Farma Diagnostika juga menyediakan layanan tersebut di 48 titik seluruh Indonesia.

Layanan Home Care yang dikelola perusahaan cucu usaha PT Kimia Farma Tbk. ini diharapkan memudahkan konsumen dalam mendapatkan perawatan kesehatan maksimal secara personal tanpa harus keluar rumah.

Pelayanan yang ditawarkan berupa layanan dokter, perawat, bidan, layanan fisioterapi dan laboratorium klinik. Produk layanan terbaru merupakan bentuk berkontribusi dalam pemulihan perekonomian nasional dan meningkatkan pelayanan yang berkualitas.

Menurut Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika Ardhy Nugrahanto Wokas, peluncuran Home Care adalah upaya menjangkau customer di rumah, agar lebih nyaman.

Selain itu dirinya juga menambahkan kalau cakupan layanan ini bervariasi mulai dari bayi, orang tua, pasien-pasien dengan penyakit diabetes, fisioterapi dan pengambilan sampling untuk pelayanan proses di laboratorium.

“Kita juga melaunching Telesales, untuk menjangkau pelanggan kita. Kita ingin mulai berkomunikasi dengan mereka seperti pengalaman-pengalaman mendapat layanan kita, kemudian kita akan menjangkau layanan penjualan secara Telesales, diharapkan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” tutur Ardhy dalam keterangan tertulis, Selasa (25/5).

Di dalam layanan Home Care juga ada Telemedicine, yang dapat menjangkau layanan ke seluruh masyarakat yang ada di pelosok seperti di Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua, serta bisa mendapat layanan dokter-dokter spesialis dari Jakarta.

Ardhy juga menambahkan kalau ini suatu terobosan yang luar biasa. “Karena amanah dari Pak Menteri BUMN kita benar-benar harus menjangkau dan memberikan manfaat sebanyak mungkin bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Di hari yang sama KFD juga mendapat rekor Muri 2 sekaligus, yang pertama adalah edukasi dan juga screening untuk hepatitis yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Kita bekerja sama dengan SMP dan SMA. Kemudian kita diberi kepercayaan untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk vaksinasi Covid-19 dan kita memecahkan rekor 350 ribu lebih vaksin yang telah kita distribusikan ke masyarakat.

Kembali lagi, semua layanan ini bentuk komitmen KFD sebagai BUMN untuk terus melayani dan menjangkau masyarakat di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Editor : Dony Lesmana Eko Putra

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads