alexametrics

Lebih dari Sekadar Joget, TikTok Bakal Punya Fitur Bermain Game

23 Mei 2022, 17:31:54 WIB

JawaPos.com – TikTok sejauh ini dikenal dan populer sebagai platform berbagi video pendek. Seiring waktu, TikTok juga terus berbenah dan makin canggih dengan beberapa penambahan fitur yang makin kaya.

Terbaru, lebih dari sekadar berbagi video joget-joget, TikTok dikabarkan berencana membawa layanan game ke dalam aplikasinya. Diberitakan pertama kali oleh Reuters, uji coba bahkan telah dilakukan pertama kali di Vietnam dan sudah menghadirkan mini game berbasis HTML5.

“Kami selalu mencari cara untuk memperkaya platform kami dan secara teratur menguji fitur dan integrasi baru yang membawa nilai bagi komunitas kami,” ungkap seorang perwakilan TikTok yang enggan disebutkan namanya.

Selain itu, tampaknya TikTok juga sedang mengerjakan fitur game seluler live. Lewat fitur ini, konten kreator akan bisa melibatkan penggemar saat melakukan live streaming atau siaran langsung.

Selain itu, TikTok juga disebut berencana untuk menggunakan rangkaian game dari perusahaan induknya, ByteDance. Ini dimulai dengan mini game yang memiliki mekanisme sederhana dan waktu bermain yang lebih singkat.

Rampung dijajal di Vietnam, rencananya TikTok juga bakal meluncurkan fitur game lebih luas di pasar Asia Tenggara. Kehadiran fitur baru itu disebut bakal muncul di awal kuartal tiga tahun ini.

Seorang perwakilan TikTok mengonfirmasi kalau perusahaan telah menguji game HTML5 seperti mini game, ke aplikasinya melalui kerja sama dengan pengembang dan studio game pihak ketiga seperti Zynga. Namun, ia menolak berkomentar terkait rencana TikTok untuk meluncurkan fitur game itu di pasar Vietnam atau negara lain sampai fitur tersebut benar-benar diluncurkan. Kita tunggu saja.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads