alexametrics

Ikuti Tren, Instagram Bakal Kenalkan NFT di Platformnya

22 Maret 2022, 11:17:24 WIB

JawaPos.com – NFT (Non-Fungible Token) memang tengah jadi perbincangan baik di kalangan penggiat teknologi maupun di kalangan masyarakat secara umum. Saat ini, semakin banyak masyarakat yang mencoba peruntungannya di ranah NFT. Terlebih setelah viral kisah Ghozali Everyday yang konon bisa meraup uang banyak hanya karena berfoto selfie dan menjualnya di platform NFT, OpenSea.

Ikut tren yang sedang hits, beredar informasi terbaru yang menyebut kalau Instagram juga akan menjadi salah satu perusahaan yang mendukung teknologi ini. Mengutip GSMArena, pada pengumuman di ajang SXSW, CEO Meta (induk perusahaan Facebook, Instagram dan WhatsApp) Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa NFT akan tersedia di Instagram dalam waktu dekat.

Melalui pengumumannya, Zuckerberg menyebut kalau Meta tengah berupaya untuk menghadirkan NFT ke Instagram dalam waktu dekat. Mengaku belum sepenuhnya siap untuk mengungkap informasi lebih detail terkait hal ini, Zuck bilang kalau dalam beberapa bulan mendatang, Instagram akan memiliki kemampuan untuk menghadirkan NFT milik pengguna di platform mereka.

Hal ini dinilai sejumlah pihak tidak mengejutkan mengingat popularitas NFT yang kian pesat, sehingga upaya Meta untuk memanfaatkannya untuk menarik perhatian pengguna baru, serta mempertahankan pengguna lama dinilai masuk akal.

“Kami sedang bekerja untuk membawa NFT ke Instagram dalam waktu dekat,” kata Zuckerberg kepada SXSW.

Salah satu pendiri Facebook itu tidak merinci akan seperti apa bentuk NFT di Instagram nanti. Namun, dia mengatakan, orang akan bisa memamerkan NFT, serta berpotensi membuat yang baru dan lebih variatif lagi.

Ketertarikan Zuckerberg dan pejabat eksekutif Meta terhadap NFT memang sudah lama terlihat. Sebelumnya, Head of Instagram, Adam Mosseri, mengatakan, perusahaan “secara aktif mengeksplorasi” hal tersebut.

Selain itu, The Financial Times juga melaporkan, Meta berharap untuk menambahkan NFT ke dalam dompet kripto Novi. Dalam beberapa kesempatan berbeda, Zuckerberg juga mengatakan bahwa NFT suatu saat bisa memainkan peran dalam metaverse perusahaan.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: