alexametrics

Line Bakal Kenalkan Platform NFT Global Baru Bernama Dosi

21 Januari 2022, 14:06:46 WIB

JawaPos.com – Aset digital Non-fungible Token atau NFT tengah menjadi sorotan sejak 2021 lalu. Di saat pasar aset kripto mengalami penurunan volume transaksi, penjualan NFT justru melonjak tajam.

Di Tanah Air, NFT juga sedang menjadi perbincangan hangat. Bagaimana tidak, salah seorang pengguna yang viral, yakni Ghozali Everyday mendadak menjadi jutawan usai menjual swafotonya di toko daring NFT, OpenSea dan hal ini kemudian menjadi tren dan banyak diikuti.

Tak mau ketinggalan dalam tren NFT, Line juga mengumumkan bakal menghadirkan platform NFT global yang diberi nama Dosi. Platform penerbitan NFT ini didukung oleh Line dan Line Blockhain.

Dijelaskan Line, Dosi merupakan bahasa Korea untuk Kota. Oleh sebab itu, platform ini didesain terbuka untuk setiap orang dan siapapun bisa masuk ke dalamnya serta ikut dalam tren adopsi aset digital.

“Dosi menyambut siapa pun, termasuk pemilik bisnis yang ingin membangun storefront dan berinteraksi dengan setiap orang di belahan dunia mana pun,” tulis Line dalam pernyataannya.

Untuk saat ini, Dosi memang belum sepenuhnya berjalan. Namun Line sudah membuka pendaftaran bagi mereka yang ingin masuk dalam waitlist di platform NFT ini.

Yang menarik dari platform NFT dari Line dengan nama Dosi ini ialah memungkinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi toko yang ingin dibangunnya. Selain itu, Dosi mengklaim proses minting di platformnya bebas biaya.

Sebagai bagian dari ekosistemnya, ada pula Dosi Wallet yang disebut sebagai social passport di platorm ini. Dosi juga membuka konsultasi mengenai produksi NFT di platform ini. Kendati sudah diumumkan, belum ada informasi kapan platform ini mulai beroperasi. Karenanya, menarik untuk menunggu informasi lebih lanjut dari pihak Line.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads