alexametrics

Era Digital, Memahami Pengalaman Pelanggan pun Pakai Platform

17 Januari 2022, 22:34:25 WIB

JawaPos.com – Bisnis digital berkembang begitu pesat. Tidak sedikit muncul para pebisnis baru atau pemasar di bidang digital.

Akan tetapi, tak sedikit juga para pebisnis yang gagal dalam usahanya, karena banyaknya kendala dihadapi dalam menjalankan usaha tersebut. Nah, sejatinya persoalan itu dapat diatasi jika para pebisnis atau pemasar dapat memahami karakter pelanggannya.

Menurut CEO dan Founder Doxadigital Viktor Iwan Kristanda, karakter konsumen pada ekosistem digital begitu beragam. Mereka ada yang menginginkan laman dapat diakses dengan cepat, pelayanan dari customer service sangat responsif.

“Persoalan itu harus diatasi dengan medium komunikasi yang berbasis digital juga,” ujar Viktor Iwan Kristanda kepada wartawan di Jakarta, Senin (17/1).

“Persaingan pemasaran berbasis digital yang bergantung pada machine learning. Kini bisnis berfokus pada layanan pelanggan harus terintegrasi agar tercipta sebuah pengalaman unik yang menjadi sebuah pembeda yang signifikan,” imbuhnya.

Dia menyebut ada banyak tools untuk membantu memahami pengalaman pelanggan saat ini. Di antaranya adalah Doxadigital. Platform itu diklaim dapat mengedukasi pebisnis dan pemasar berbasis digital untuk memahami pengalaman pelanggan mereka.

Editor : Ilham Safutra

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads