alexametrics

Aplikasi Chingari Gandeng Platform OTT dan Brand Lokal Ternama RI

13 Mei 2022, 16:41:57 WIB

JawaPos.com – Sebuah aplikasi video pendek yaitu Chingari Indonesia yang didukung oleh token $GARI untuk monetisasi kreator – hari ini mengumumkan kemitraannya dengan platform OTT. Serta membuka diskusi tentang kemitraan dengan berbagai brand di Indonesia. Mulai dari akademi seni tari, perusahaan music labels, sampai kepada para pelaku usaha F&B untuk mempromosikan konten premiumnya di aplikasi Chingari.

Berbagai kemitraan tersebut memainkan peran penting untuk Chingari juga untuk para kreator yang menggunakan aplikasi Chingari. Chingari Indonesia telah berkolaborasi dengan MediaStar, Elshinta TV, and FashionTV.

Chingari Indonesia juga berkolaborasi dengan organisasi non-pemerintah Tree of Heart, Restoran Mayur, Pecel Serundeng Mertua, serta Diantara Café yang juga telah menunjukkan minatnya untuk bermitra dengan Chingari.

Strategi kemitraan ini akan membantu Chingari Indonesia untuk memotivasi para kreator berbagai kesempatan untuk memamerkan bakat, talenta, dan keunikan-keunikannya melalui konten-konten yang kreatif dan segar.

Bekerja dengan merek premium yang tersedia di platform Chingari dapat menguntungkan pengguna dan memberdayakan kreator di dalam aplikasi. Pengguna dapat mengkurasi video hiburan, mempromosikan konten segarnya dan membantu mereka menjangkau target audiens yang lebih besar melalui platform Chingari.

Aplikasi Chingari yang didukung oleh $GARI akan memungkinkan pembuat konten untuk membuat video dan memonetisasi kontennya melalui token $GARI di aplikasi. Sehingga membantu meningkatkan kesejahteraan para kreator di Indonesia yang penuh kreativitas dan ide segar.

Sumit Ghosh, Co-founder & CEO, Chingari App mengatakan, “Chingari bertujuan untuk menjadi salah satu aplikasi video pendek paling sukses di Indonesia karena terus berinovasi dan membantu menyejahterakan para kreator dengan memperluas penawarannya agar sesuai dengan kebutuhan dari para penggunanya”.

Menurut Sumit Ghosh, hanya dalam waktu dua bulan setelah peluncuran aplikasi ini, pihaknya telah berada di peringkat dua teratas di Google Play Store di Indonesia di bawah kategori sosial.

“Kami fokus untuk menciptakan dan memperkuat komunitas pengguna dan terus berupaya menyuguhkan konten-konten segar, eksklusif, menghibur, dan premium. Kemitraan kami dengan berbagai brand di Indonesia adalah langkah yang tepat untuk berkembang di pasar Indonesia dan menjadi aplikasi video pendek yang paling dipilih dan disukai di Indonesia,” ujarnya.

Kolaborasi menawarkan cara yang menyegarkan untuk menunjukkan bakat dari berbagai lapisan masyarakat, terlepas dari platformnya. Team Chingari sangat senang dapat bergabung dengan platform OTT paling premium, dan merek-merek lokal Indonesia.

Langkah ini akan membantu meningkatkan pengalaman pengguna serta komunitas pembuat konten sehingga dapat memotivasi mereka untuk membuat video yang menyenangkan dan menghibur. Chingari selalu mencari cara baru yang inovatif untuk terhubung dengan para kreator dan penggunanya.

Editor : Dony Lesmana Eko Putra

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads